500 Orang Hadir di Gema Ramadhan HIPMI NTT Mataram

oleh -1 views
bankntb

MATARAM, SR (12/06/2017)

Pengurus Besar Himpunan Pelajar dan Mahasiswa Islam (HIPMI) NTT–Mataram mengadakan kegiatan Gema Ramadhan Muslim NTT-Lombok. Kegiatan dengan tema “Momentum Bulan Suci Ramadhan 1438 H Untuk Memperbaiki Diri” ini dilaksanakan di Hotel Tambora, Sabtu (10/6) kemarin. Sebanyak 500 orang masyarakat muslim dan non muslim asal NTT yang berdomisili di Pulau Lombok, hadir. “Jumlah peserta yang hadir sesuai target. Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh warga NTT yang hadir pada kegiatan kami,” kata Ketua Panitia Asfar Jae Abdullah.

amdal

Rangkaian dari kegiatan tersebut di antaranya Pelantikan Kepengurusan HIPMI NTT Mataram Periode 2017/2018 yang dinakhodai Kraeng Hamid asli Manggarai Barat, Buka Puasa Bersama, Shalat Berjamaah (Magrib, Isya, dan Tarawih) bagi umat muslim, Tausyiah Ramadhan sekaligus makan malam bersama. “Kegiatan Gema Ramadhan Muslim NTT Lombok pertamakali diagendakan oleh HIPMI NTT Mataram dengan jangkauan peserta se Pulau Lombok. Kegiatan ini sebenarnya hanya untuk pelantikan saja. Namun, karena ini Bulan Ramadhan sehingga kami mengagendakan kegiatan ini untuk bersilaturahim kembali dengan seluruh masyarakat NTT se-Pulau Lombok,” kata Kraeng Hamid selaku Ketua Umum.

Sesepuh yang ikut hadir dalam kegiatan tersebut Dr. Ir. H. Abdul Hakim MM selaku Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia ( BPSDM ) Provinsi NTB. Pejabat ini memiliki darah NTT. Gema Ramadhan Muslim NTT-Lombok dibuka secara resmi oleh Bahri Yamin, SH MH yang mewakili seluruh orang tua HIPMI NTT Mataram. Saat ini Bahri bekerja sebagai Dosen Luar Biasa di kampus Universitas Muhammadiyah Mataram. “Selamat kepada kepengurusan baru. Harapan saya kedepan kegiatan HIPMI NTT Mataram tidak terlepas dari kegiatan Keagamaan dan Kebudayaan. Serta tidak melupakan silaturrahim setiap Paguyuban dari masing-masing Kabupaten yang berdomisili di Kota Mataram maupun se Pulau Lombok. Tapi jangan lupa juga silaturrahim ke setiap rumah sesepuh atau orang tua,” pintanya. (JEN/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Hadapi Pilkada, PAN NTB Bentuk Tim