Wabup KSB Sidak, Pastikan Mesin Ketinting di DKP Sesuai Spek

oleh -1 views
bankntb

KERJASAMA SAMAWAREA DENGAN PEMDA KABUPATEN SUMBAWA BARAT

SUMBAWA BARAT, SR (10/06/2017)

amdal

Sebelumnya Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) mengembalikan ratusan unit mesin ketinting yang tidak sesuai spek. Pasca pengembalian itu, datang mesin pengganti. Untuk memastikan mesin tersebut sesuai spesifikasi, Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin ST melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke dinas tersebut guna mengecek langsung kondisinya atau tidak. “Kami ingin memastikan apakah pengadaan mesin ketinting ini sudah sesuai dengan spek yang ditentukan PPK,” kata Wabup Fud Syaifuddin ST kepada SAMAWAREA di Kantor DKP, Jumat (9/6).

Sebagai wakil bupati kata Bang Fud—sapaan populernya, Ia memiliki fungsi pengawasan untuk melihat kinerja aparatur di setiap SKPD termasuk pelaksanaan program unggulan pemerintahannya yaitu PDPGR Kartu Bariri Nelayan. Di antaranya bantuan alat tangkap di DKP. Bang Fud mengaku sebelumnya mendapat laporan terhadap adanya kendala pengadaan mesin ketinting oleh rekanan. Pengadaan mesin itu dianggap tidak sesuai dengan spek yang disepakati sehingga ratusan mesin ketinting dikembalikan. Tentunya rekanan harus mengganti sesuai dengan spesifikasi yang disepakati. Dua minggu kemudian, mesin pengganti sudah ada dan berkas pencairannya ada di mejanya. “Sebelum saya setujui pencairannya harus saya pastikan mesin yang datang sesuai yang sepakati dengan PPK. Kalau sudah sesuai baru saya berani tandatangani. Takutnya nanti ada masalah setelah dibagikan ke masyarakat dan masyarakat akan mengeluh mengingat masyarakat akan mendapatkan bantuan setelah mereka menabung uang 10% dari harga barang bantuan itu. Ini program unggulan kami dan kami sangat berharap masyarakat puas dengan bantuan yang kami berikan,” tandasnya.

Baca Juga  Puisi Anak SD 'Tegur' Bupati Soal Keterisoliran Lunyuk dan Ortel

Hasil pengecekannya ini, ungkap Wabup, mesin ketinting yang baru datang tersebut sudah sesuai spesifikasi yang disepakati PPK sdan berharap masyarakat puas dan nyaman dengan peralatan tersebut. Wabup menyampaikan terima kasih kepada DKP yang telah serius memperhatikan kualitas pengadaan barang dari rekanan. Ia meminta tetap semangat dan mawas diri agar tidak salah dan selalu melakukan yang terbaik. “Niat baik tidak selamanya dianggap baik oleh orang lain, apalagi kita lakukan yang tidak baik pasti akan semakin rusak. Inilah resiko kita jadi pelayan siap untuk disalahkan,” pungkasnya. (HEN/SR)

 

 

 

iklan bapenda