Sekretaris DPC PPP Sumbawa Prihatin Maraknya Kenakalan Remaja

oleh -12 views
Sekretaris DPC PPP Kabupaten Sumbawa, Nurwahidah Nurdin Raba S.Ag.
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (10/06/2017)

Arus globalisasi dan teknologi yang semakin berkembang, informasi yang kian mudah diakses serta gaya hidup modernisasi, selain berdampak positif juga negative. Salah satunya kenakalan remaja yang saat ini makin meluas dan memprihatinkan. Moral generasi anak bangsa semakin tergradasi dengan prilaku yang tidak pantas dan merusak. Kondisi tersebut mendapat sorotan dari tokoh wanita yang juga Sekretaris DPC PPP Kabupaten Sumbawa, Nurwahidah Nurdin Raba S.Ag.

Kepada SAMAWAREA, Jumat (9/6) kemarin, Nurwahidah mengaku sangat prihatin. Menurutnya, kenakalan remaja biasanya dilakukan oleh remaja-remaja yang gagal dalam menjalani proses perkembangan jiwanya, baik pada saat remaja maupun masa kanak-kanak. Untuk meminimalisir persoalan ini, pendidikan karakter bagi generasi muda sangat penting. Dengan pendidikan ini dapat menjadi filter dan upaya pengendalian diri bagi generasi ke depan agar tidak terjerumus ke hal-hal yang merugikannya. “Banyak anak-anak yang telah mengkonsumsi tramadol, narkoba dan terlibat tindak kejahatan. Ini harus menjadi perhatian bersama,” tukasnya.

Karenanya ia mengajak semua pihak untuk menyelamatkan generasi bangsa melalui pembinaan dan pendidikan karakter sejak dini sehingga menjadi generasi cerdas. Proses pembinaan dan pendidikan karakter bagi generasi bangsa, tidak harus sepenuhnya diserahkan pada pihak sekolah. Sebab di sekolah mereka mendapatkan pendidikan karakter hanya berlangsung beberapa jam, sedangkan yang lebih berperan penting adalah lingkungan keluarga. Merulakan tantangan yang sangat berat bagi orangtua yang memiliki anak remaja untuk dapat mencari strategi dalam melindungi anak-anaknya dari upaya yang merusak masa depan mereka. “Anak adalah mutiara masa depan. Mereka adalah penerus perjuangan dan cita-cita orang tua. Sebagai generasi penerus bangsa, penting untuk menanamkan pendidikan karakter dan ahlak kepada anak-anak sejak dini,” pungkasnya. (JEN/SR)

 

Baca Juga  Mendikbud Tegaskan “Full Day School” Tetap Dilaksanakan

iklan bapenda