Safari Ramadhan di Sumbawa, Wagub Gelontorkan Bantuan

oleh -78 Dilihat

SUMBAWA BESAR, SR (08/06/2017)

Wakil GubernuR NTB H. M. Amin, SH., M.Si beserta rombongan mengunjungi Kabupaten Sumbawa dalam rangka Rangkaian Safari Ramadhan Pemerintah Provinsi NTB 1438 H. Wagub beserta Rombongannya di sambut Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa beserta jajaran Pemkab Sumbawa di Masjid Al Muttaqien Desa Kerato Kecamatan Unter Iwes, Rabu (7/6).

Dalam sambutan penerimaannya, Sekda Sumbawa Drs. H. Rasyidi menyampaikan bahwa kondisi Kabupaten Sumbawa sampai sekarang dalam keadaaan aman, tertib dan terkendali, sehingga masyarakat dapat melaksanakan ibadah puasa dengan nyaman. Kabupaten Sumbawa saat ini sedang melaksanakan percepatan-percepatan di bidang pembangunan. Namun demikian investasi tidak cukup dilaksanakan oleh pemerintah saja, karena investasi pemerintah sangat terbatas. Karena itu pihaknya terus bergerilya ke pusat, yang salah satunya melakukan Road Show Investasi di gedung Apkasi Jakarta dipimpin Wakil Bupati Drs H Mahmud Abdullah. “Dalam road show itu Wabup memberikan gambaran tentang investasi pariwisata, peternakan, pertanian dan lainnya,” kata Sekda.

Baca Juga  Dirjen KI Panen Madu “Ai Maja” Lapas Sumbawa Besar

Sebagai bentuk suka cita  dalam menyambut bulan Ramadhan 1438 H, lanjut Sekda, Pemerintah Kabupaten Sumbawa melaksanakan safari ramadhan di 24 kecamatan hingga 20 Juni mendatang. Demikian para camat bersama muspika dan jajaran unit kerja juga melakukan hal yang sama. Selain untuk lebih memperkuat ukhuwah juga sebagai wahana penjaringan aspirasi sekaligus melihat langsung kondisi riel masyarakat secara umum.

Sementara Wakil Gubernur NTB H. M Amin, SH. M.Si menyampaikan bahwa investasi di Sumbawa terus ditingkatkan di berbagai sektor agar ada peluang membuka lapangan kerja, dan mengurangi kemiskinan di daerah. Investasi akan masuk ketika ada rasa aman dan nyaman  di daerah. Untuk itu kondusifitas daerah harus terus dijaga. “Yang paling penting, industri perhotelan harus kita tingkatkan. Karena dengan banyaknya investasi hotel dan restoran akan banyak yang datang ke daerah kita, dan banyaknya berkembang industri kecil menengah menyiapkan souvenir-souvenir dan perekonomian kita semakin meningkat,” saran Wagub.

Baca Juga  Bupati Sumbawa Ingin Pembangunan Daerah Bangkit dari Desa

Dalam kesempatan itu Wagub menyerahkan bantuan kepada pemerintah Kabupaten Sumbawa senilai Rp 2,121 Milyar, peralatan keterampilan Rp 45 juta, bantuan pemenuhan kebutuhan dasar LKSA Rp 155 juta, bantuan Baznas Provinsi NTB Rp 15 juta, bantuan Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi NTB berupa 1 unit hand traktor, 100 sarung kepada warga Desa Kerato, bantuan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan 400 batang bibit tanaman hutan, Rp 60 juta kepada 4 kelompok tani hutan, dan 50 stup madu trigonal. (JEN/SR)

 

 

rokok pilkada mahkota NU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *