Rusunawa UNSA Diisi Mahasiswa Berprestasi dan Tidak Mampu

oleh -1 views
Rektor UNSA, Prof. Dr. Syaifuddin Iskandar, M.Pd
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (08/06/2017)

Pembangunan Rusunawa di Kampus Universitas Samawa wilayah Bukit Biling Monte, Kecamatan Unter Iwis, akan segera tuntas pada tahun ini. Rusunawa bantuan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) ini berkapasitas 100 orang. Namun untuk mengisi Rusunawa yang didesain tiga lantai tersebut, tidak sembarang orang. Mereka akan diseleksi. Siapa yang berprestasi, tergolong pintar, tidak mampu serta berasal dari luar daerah, menjadi persyaratan untuk menjadi penghuni Rusunawa. “Kami akan menggembleng penghuni Rusunawa ini menjadi mahasiswa unggulan,” kata Rektor Universitas Samawa (UNSA), Prof. Dr. Syaifuddin Iskandar M.Pd kepada SAMAWAREA, Rabu (7/6) kemarin.

amdal

Untuk menjadi mahasiswa unggulan, ungkap Prof Ude—sapaan tokoh kharismatik ini, selain intensif mengikuti kuliah harian, mereka akan diberikan kurikulum khusus. Para mahasiswa tersebut akan diberikan kajian agama, bahasa asing dengan bimbingan para dosen terpilih. Mereka dipersiapkan untuk menjadi alumni andalan yang nantinya akan tersebar ke mana-mana.

Terkait Rusunawa ini, Prof Ude mengakui sedikit berbeda dengan bangunan serupa di tempat lain. Karena selain dilengkapi dengan meubeleur juga kamar mandinya berada di dalam kamar masing-masing penghuni. Untuk biaya pemeliharaannya akan dipungut dari penghuni. Hanya standar sewa setiap bulannya jauh lebih murah dari standar penyewaan di masyarakat. Ketika di luar Rp 400 ribu per bulan, maka di Rusunawa hanya 50 persennya. Lalu untuk mahasiswa tidak mampu ? Prof Ude menegaskan tetap membayar, namun diambil dari beasiswanya.

Baca Juga  Penjernihan Air Berbasis Fotokatalis TiO2 untuk Sumbawa Sehat

Untuk diketahui Rusunawa yang dibangun dan akan ditempati pada tahun ini hanya diisi oleh mahasiswa putri. Ke depan UNSA akan terus berupaya agar kembali mendapat bantuan pembangunan Rusunawa yang diperuntukan bagi mahasiswa putra. “In syaa Allah kami akan terus berusaha untuk mendapat tambahan Rusunawa,” demikian Prof Ude. (JEN/SR)

 

iklan bapenda