Roadshow Investasi, Sumbawa—Kimia Farma Teken MoU

oleh -2 views
bankntb

JAKARTA, SR (08/06/2017)

Roadshow investasi Pemkab Sumbawa yang digelar di Sekretariat APKASI Sahid Center Sudirman Jakarta belum lama ini mendapat respon positif dari sejumlah  investor yang menghadiri acara tersebut.

amdal

Wabup Sumbawa, Drs. H Mahmud Abdullah di depan para investor mengatakan bahwa pimpinan daerah Sumbawa memberikan perhatian sangat serius bagi pengembangan investasi, antara lain dengan memperbaiki infrastruktur dan membangun akses ke semua titik-titik potensial. Dikemukakan pula bahwa Pemkab Sumbawa memberikan kemudahan dan peluang yang sebesar-besarnya kepada para investor untuk mengembangkan usahanya di Sumbawa. Kabupaten Sumbawa memiliki potensi yang menjanjikan untuk mengembangkan bisnis pertanian, peternakan, pariwisata, property dan lain-lain. Salah satu sektor unggulan yang dikembangkan saat ini adalah jagung terintegrasi dengan ternak sapi. Saat ini terdapat 101 ribu hektar lahan jagung dan mulai tahun 2017 ini ditargetkan satu juta ton produksi jagung pertahun.

Kondusifitas dan sikap masyarakat Sumbawa yang terbuka bagi semua kalangan juga menjadi jaminan bagi iklim investasi di Sumbawa. Bahkan Wabup mengibaratkan Sumbawa sebagai miniatur Indonesia, karena selain suku Samawa yang merupakan penduduk asli, juga terdapat berbagai suku lain yang bisa hidup harmonis dalam bermasyarakat dan bernegara.

Roadshow investasi yang dihadiri berbagai kalangan investor itu juga ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Pemkab Sumbawa dengan Direktur Kimia Farma untuk mengembangkan berbagai fasilitas kesehatan di Sumbawa. (JEN/SR)

 

Baca Juga  Manfaatkan Krisis untuk Bangkitkan UMKM dan Industri di NTB

 

iklan bapenda