Dilalap Si Jago Merah, Rumah Panggung Jadi Arang

oleh -0 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (07/06/2017)

Warga Desa Dete Kecamatan Lape seketika panik, Rabu (7/6) siang tadi. Mereka bahu membahu memadamkan api yang berkobar hebat di rumah panggung milik Sahman (45). Upaya manual ini tak mampu menyelamatkan rumah berukuran 13X7 meter ini. Hanya dalam waktu singkat rumah tersebut menjadi arang. Saat kejadian, rumah dalam keadaan kosong dan terkunci. Sebab penghuninya berada di Sumbawa. Akibatnya semua isi rumah habis terbakar. Di antaranya pakaian, perabotan, alat-alat elektronik dan uang tunai Rp 12 juta yang belum lama dicairkan di bank, ludes.

Yuni Lestari anak korban didampingi suaminya

Yuni Lestari (26) anak korban yang didampingi suaminya, Ridwan (29) mengaku tak bisa berbuat banyak. Saat kejadian rumah orang tuanya kosong dan digembok. Praktis rumah beserta isinya habis hangus. “Saat kejadian orang tua kami ke Sumbawa untuk membeli televisi,” ujarnya lirih, seraya mengaatakan bahwa untuk sementara orang tuanya tinggal di rumah keluarganya di Bukit Tinggi Kecamatan Lape.

Kapolsek Lape, AKP Satrio

Kapolsek Lape, AKP Satrio yang dikonfirmasi SAMAWAREA, membenarkan adanya musibah kebakaran tersebut. Dugaan sementara akibat arus pendek. Dari kejadian itu kerugian ditaksir mencapai Rp 100 jutaan, sebab semua isi rumah tidak dapat diselamatkan. Upaya warga dalam memadamkan api hanya berhasil melokalisir agar tidak merambat ke rumah lainnya. Sedangkan mobil pemadam kebakaran terlambat datang ke TKP mengingat jarak tempuh yang cukup jauh. (BUR/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Stadion Pragas Rawan Curanmor