Digilas Mesin Perontok, Kaki Nyaris Hilang      

oleh -2 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (05/06/2017)

Abdullah nyaris kehilangan kaki kanannya, Minggu (4/6) kemarin. Ini terjadi akibat kaki buruh tani asal Desa Prode Kecamatan Plampang ini tergilas mesin perontok jagung. Beruntung mesin tersebut cepat dimatikan. Meski demikian kaki kanannya mengalami luka yang cukup parah. Korban langsung dilarikan ke Puskesmas Plampang untuk mendapatkan penanganan medis.

amdal

Ditemui SAMAWAREA, Abdullah menuturkan, saat itu dia seperti biasa bertugas untuk memasukkan tongkol-tongkol jagung mesin. Untuk mendorong tongkol jagung masuk ke lubang mesin, korban menggunakan kaki. Selama ini korban terlihat cekatan meski aksinya berbahaya. Tapi hari itu, nasib dialaminya. Ketika kaki kanannya mendorong tongkol jagung masuk ke lubang mesin, kaki kiri korban terpeleset. Tanpa ampun kaki kanan ikut masuk ke lubang mesin bersama tongkol jagung. Korban berteriak kesakitan, membuat petani lainnya panik dan berusaha mematikan mesin. Darah segarpun mengalir deras, sebagian daging betisnya hilang dan muncrat menempel di sisi kiri kanan mesin. “Jika tidak cepat mesin dimatikan, saya pasti menjalani hidup dengan satu kaki,” ujarnya lirih.

A Haris, tokoh masyarakat setempat, mengingatkan petani lainnya untuk menjadikan kasus tersebut sebagai pelajaran. Sebab sudah banyak kasus serupa terjadi karena kelalaian. Karena itu dalam bekerja perlu kehati-hatian dengan mengedepankan keselamatan diri. “Jangan amalkan kebiasaan yang membahayakan. Mungkin hari ini kita lolos, tapi esok belum tentu,” pungkasnya. (BUR/SR)

 

Baca Juga  Sempat Menghilang, Ternyata Bocah SD ini Disetubuhi Pria Beristri

iklan bapenda