Diduga Jambret Kalung, Randi Ditangkap

oleh -0 views
Dua terduga jambret diamankan polisi
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (05/06/2017)

Aksi penjambretan kalung yang menimpa Makiah (40) warga Desa Labuan Kecamatan Badas, mulai terkuak. Hal ini setelah Tim Buru Sergap (Buser) Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polres Sumbawa menangkap dua orang pemuda yang diduga sebagai pelaku. Terduga ini berinisial RI alias Randi (22) dan SI (22)—keduanya warga Kecamatan Maronge. Keduanya ditangkap di kos-kosannya wilayah Karang Irian Kelurahan Seketeng.

Kasat Reskrim Polres Sumbawa, AKP Elyas Ericson SH SIK yang dikonfirmasi SAMAWAREA, Senin (5/6) mengatakan, keduanya diamankan karena korban mengenali ciri-ciri pelaku. Dari ciri itulah polisi melakukan penyelidikan dan menangkap keduanya. Namun terduga ini membantah. “Kami tidak butuh pengakuannya. Kami sekarang sedang melakukan pemeriksaan saksi-saksi,” kata Ericson—sapaan Kasat Reskrim, seraya menyebutkan bahwa Randi tercatat sebagai residivis karena sebelumnya pernah tertangkap dalam kasus yang sama.

Seperti diberitakan, kasus penjambretan tersebut terjadi 31 Mei lalu. Saat itu korban Makiah berboncengan dengan Mega Oktaviani (17). Ketika melintas di jalan depan Stadion Pragas Sumbawa, dari arah belakang muncul sepeda motor Supra hitam dikendarai dua orang langsung mempepet kendaraannya. Dalam satu gerakan satu di antaranya menarik kalung di leher korban. Karena kaget, korban tidak bisa mengendalikan sepeda motornya yang oleng. Akibatnya korban terjatuh. Selain menderita luka-luka, korban mengalami kerugian sekitar Rp 10 juta. (JEN/SR)

 

Baca Juga  Polisi Temukan Petunjuk Baru Kematian Bayi Nayla

iklan bapenda