Berkat CCTV, Pasutri Pelaku Curanmor Ditangkap Polisi

oleh -0 views
bankntb

DOMPU, SR (03/06/2017)

Pasangan suami istri (pasutri) berinisial S (31) dan D (21) dibekuk polisi. Pasalnya pasutri asal asal Desa Ta’a, Kecamatan Kempo, Kabupaten Dompu ini nekat melakukan aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Pasangan tersebut diduga merencanakan dan melakukan aksi curanmor di parkiran sebuah pusat perbelanjaan, Jumat (2/6) kemarin.

amdal

Kejadian bermula saat pelaku membonceng istri dan anaknya menuju pusat perbelanjaan Bolly Market Dept Store. Istrinya kemudian masuk pada pusat perbelanjaan tersebut, sementara pelaku menuju kantor JNE. Beberapa saat usai dari kantor JNE, pelaku membobol sebuah motor jenis Yamaha Vixion 150 cc yang terparkir di pusat perbelanjaan Bolly Market. Pelaku kemudian membawa kabur motor tersebut dan menghubungi istrinya bahwa dia telah pulang membawa motor hasil curian. Namun kebahagiaannya tidak berlangsung lama. Beberapa jam kemudian polisi datang melakukan pengecekan kamera pengintai (CCTV) yang terpasang di parkiran pusat perbelanjaan. Di sana aksi pelaku terekam dengan jelas. Hanya dalam waktu singkat polisi berhasil mengidentifikasi alamat pelaku dan bergegas melakukan penangkapan. “Kedua pelaku kami tangkap di rumahnya. Alhamdulillah penangkapan ini berkat adanya CCTV yang merekam aksi pelaku,” kata Kasat Reskrim Polres Dompu, AKP Daniel Partogi Simangungsong SIK.

Atas perbuatannya, pasangan suami istri itu diamankan dan terancam pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan ancaman tujuh tahun penjara. (NA/SR)

 

Baca Juga  Sumbawa Jadi Penentu Pembubaran PT DMB

iklan bapenda