Bangun Pondasi Tanpa IMB, PT ASP Dipolisikan

oleh -7 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (02/06/2017)

Pembangunan Pondasi Cor untul Mesin Asphalt Mixing Plant (AMP) milik PT Aditya Sinar Pratama, ternyata bermasalah. Pasalnya proyek yang berlokasi di Desa Luk, Kecamatan Rhee, Kabupaten Sumbawa ini tanpa mengantongi Izin Mendirikan Bangunan (IMB). Kini kasus tersebut ditangani penyidik Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polres Sumbawa.

amdal

Menurut informasi dari Bagian Humas Polres Sumbawa, kasus itu dilaporkan Rabu (31/5) kemarin, dengan terlapor SH (33) warga Kendal, Kabupaten Sidoarjo. Dalam laporan bernomor LP/431/VI/2017/SPKT Polres Sumbawa ini, terlapor membangun pondasi cor untuk dudukan mesin AMP dan kolam untuk menetralisasi serta pasangan talud milik PT ASP tanpa mengantongi IMB dari bupati selaku kepala daerah. Sebenarnya pihak perusahaan baru mengajukan permohonan penerbitan IMB dan ijin HO, namun hingga kini belum terbit. Terhadap kecerobohan itu, pemilik perusahaan terancam dijerat Perda Kabupaten Sumbawa No. 13 Tahun 2009 dengan denda maksimal Rp 50 juta.

Menindaklanjuti laporan tersebut, penyidik Reserse dan Kriminal (Reskrim) akan memanggil sejumlah pekerja untuk dimintai keterangannya. Selain itu polisi akan turun melakukan olah TKP sekaligus pemasangan police line di lokasi termasuk peralatan yang mendukung pelaksanaan pekerjaan. (JEN/SR)

 

iklan bapenda
Baca Juga  Bayi 7 Bulan Ditemukan Tak Bernyawa di Kebun Singkong