Tingkatkan Keandalan, PLN Resmikan Sektor Tambora di KSB

oleh -11 views
Direktur Bisnis PLN Regional Sulawesi dan Nusa Tenggara (SNT), Machnizon Masri
bankntb

SUMBAWA BARAT, SR (01/06/2017)

Selain melakukan groundbreaking PLTMG Sumbawa, dalam kunjungan kerja kali ini Direktur Bisnis Regional SNT Machnizon Masri didampingi Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W. Musyafirin MM, juga meresmikan unit baru yaitu Sektor Tambora yang berlokasi di Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB). PLN Sektor Tambora akan mengelola seluruh unit pembangkit dan jaringan transmisi yang ada di Pulau Sumbawa, mulai dari Kabupaten Sumbawa Barat, Kabupaten Sumbawa, Kabupaten Dompu, Kabupaten Bima dan Kota Bima. “Unit ini dibentuk agar pengelolaan pembangkitan dan jaringan transmisi lebih focus, sehingga listrik di Pulau Sumbawa dapat lebih andal. Apalagi ke depan akan banyak pembangkit dan transmisi baru,” terang Machnizon.

amdal

Hingga Tahun 2020, PLN rencananya akan membangun beberapa pembangkit baru di Pulau Sumbawa, yaitu PLTMG Sumbawa berkapasitas 50 Megawatt (MW) dan PLTMG Bima berkapasitas 50 MW. Selain itu, beberapa pembangkit dari Fast Track Program (FTP) yang dilanjutkan pembangunannya, yaitu PLTU Sumbawa Barat berkapasitas 2×7 MW ditargetkan beroperasi akhir tahun 2017 dan PLTU Bima 2×10 MW beroperasi Tahun 2018. Tidak hanya pembangkit, PLN juga sedang membangun jaringan transmisi sepanjang 583 kilometer sirkuit (kms) di Pulau Sumbawa hingga tahun 2018.

Sebelumnya, pembangkit dan jaringan transmisi di Pulau Sumbawa dikelola oleh unit-unit pelayanan pelanggan yaitu PLN Area Sumbawa dan Area Bima. Dengan adanya unit baru ini, PLN berharap unit pelayanan pelanggan dapat focus pada pelayanan kepada pelanggan. “Pelayanan PLN Area Sumbawa dan Area Bima diharapkan lebih focus pada pelanggan. Sehingga pelayanan kepada pelanggan menjadi lebih baik,” pungkas Machnizon.

Baca Juga  XL – Protelindo Kukuhkan Kerjasama

Saat ini PLN Area Sumbawa melayani 135.805 pelanggan, sementara PLN Area Bima melayani 181.843 pelanggan yang terdiri dari pelanggan rumah tangga, bisnis, industri, social, dan pemerintah. (JEN/SR/*)

 

 

iklan bapenda