Wagub Ajak Bupati dan Walikota Jadikan WTP Sebagai Motivasi

oleh -1 views
bankntb

MATARAM, SR (31/05/2017)

Wakil Gubernur NTB, H. Muh. Amin, SH., M.Si mengajak jajaran pemerintah dan masyarakat Kabupaten/Kota se-NTB untuk menjadikan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sebagai motivasi untuk terus bekerja keras memajukan pembangunan daerah dan kesejahteraan rakyat. Harapan tersebut disampaikannya pada acara penyerahan LHP BPK Perwakilan NTB atas laporan pengelolaan Keuangan pemerintah Kabupaten/Kota se-Provinsi Nusa Tenggara Barat, di Gedung BPK Perwakilan NTB, Rabu (31 Mei 2017). Hadir pada acara tersebut, Ketua BPK RI diwakili Anggota VI BPK RI, Dr. H. Hary Azhar Azis, para Bupati/Walikota dan Para Pimpinan DPRD Kabupaten/Kota se-NTB.

Di hadapan para Bupati/Walikota dan DPRD kabupaten/kota, Wagub mengajak agar menjadikan momentum tersebut untuk senantiasa meningkatkan pencapaian yang terbaik kepada bangsa, negara dan khususnya kepada Provinsi Nusa Tenggara Barat, daerah dan rakyat.

Wagub berharap Pemerintah Kabupaten dan Kota dapat menggunakan Predikat WTP itu sebagai pemacu untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi, meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menekan angka kemiskinan. “Predikat WTP tidak memiliki arti apabila tingkat kemiskinan, kesenjangan dan ketimpangan di daerah kita masih tinggi,” katanya.

Wagub juga menghimbau kepada seluruh entitas di Provinsi NTB, untuk segera menindaklanjuti rekomendasi BPK sampai batas waktu yang telah ditentukan oleh undang-undang agar tidak berdampak kepada persoalan hukum di kemudian hari. (NA/SR)

 

 

 

iklan bapenda
Baca Juga  Cek DPS, KPU Sumbawa Buka Posko Layanan