Setelah Alas Giliran Tarano Dapat Bantuan Ratusan Juta

oleh -2 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (31/05/2017)

Setelah Kecamatan Alas, giliran Kecamatan Tarano yang mendapat bantuan dari Pemerintah Kabupaten Sumbawa. Bantuan tersebut diserahkan Wakil Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah saat Safari Ramadhan 1438 H, Selasa (30/5). Safari Ramadhan ini juga dihadiri perwakilan anggota Forkopimda, Asisten Sekda dan Kepala OPD. Bantuan tersebut di antaranya dalam bidang kelautan dan perikanan sebesar Rp 183.163.500, bidang  pertanian Rp 283.650.000, dan bantuan dana pembangunan masjid Rp 15 juta yang diterima Imam Masjid Nurul Hasanah, Desa Labuhan Bonton, serta bantuan dari PLN Area Sumbawa (LAZIS PLN), dan BNI 46 Sumbawa.

amdal

Wabup Mahmud Abdullah berharap dengan bantuan ini semua sektor pembangunan dapat berjalan dengan baik dan lancar serta mampu meningkatkan kesejahteraan seluruh masyarakat. Keberhasilan pembangunan ini tidak akan terwujud tanpa adanya dukungan dan partisipasi aktif dari seluruh masyarakat. Karenanya diminta kepada seluruh jajaran pemerintah, baik di tingkat kabupaten, kecamatan, desa sampai ke tingkat dusun serta RT dan RW, agar selalu melibatkan masyarakat dalam setiap proses pembangunan secara berjenjang. Dalam rangka mengembangkan usaha pertanian, akan coba dikembangkan tanaman jagung secara terintegrasi dengan ternak. Tanaman jagung memiliki prospek yang cukup menjanjikan bagi masyarakat Sumbawa. Demikian ternak yang telah menjadi usaha turun temurun masyarakat Sumbawa terus dikembangkan dengan mengadopsi teknologi peternakan agar lebih produktif dan berkualitas. Percepatan-percepatan dalam berbagai bidang pembangunan terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Sumbawa. Salah satu di antaranya dengan meluncurkan program “KRABAT” (Kredit Sahabat), yaitu kredit tanpa bunga untuk membantu petani miskin agar tidak terjerat rentenir dalam mengembangkan usahanya. Harapan kita, secara perlahan desa-desa di seluruh Kabupaten Sumbawa bisa menjadi desa yang bebas rentenir.

Baca Juga  10.676 Hektar Lahan di Labangka Jadi Hamparan Jagung

Di bagian lain, Haji Mo’—sapaan Wabup menghimbau umat Islam di Kabupaten Sumbawa untuk melaksanakan ibadah puasa Ramadhan secara khusyu’ tawaddhu dan mengisinya dengan berbagai kegiatan positif lainnya. Kepada orang tua diminta dapat memberikan pengertian kepada anak-anaknya untuk tidak membunyikan petasan atau mercon dan sejenisnya demi menjaga ketenangan dalam beribadah. (JEN/SR)

 

 

iklan bapenda