RSUD As-Syifa KSB Tambah 5 Alat Cuci Darah

oleh -0 views
Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Asy-Syifa Kabupaten Sumbawa Barat, dr. Carlof
bankntb

KERJASAMA SAMAWAREA DENGAN RSUD AS-SYIFA KABUPATEN SUMBAWA BARAT

SUMBAWA BARAT, SR (31/05/2017)

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) As-Syifa Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) kian meningkatkan pelayanannya terhadap masyarakat terutama pasien membutuhkan pelayanan cuci darah. Hal ini dibuktikan dengan kembali menambah 5 alat cuci darah (Hemodialisa) mengingat angka kunjungan yang semakin meningkat membuat jadwalnya sangat padat. “Kami menambah lima lagi alat cuci darah ini untuk menormalkan jadwal yang begitu padat,” kata Direktur RSUD As-Syifa, dr. Carlof yang ditemui SAMAWAREA, Rabu (31/5).

Pihaknya ungkap dokter ramah ini, harus melakukan gerakan cepat untuk pengadaan alat cuci darah tambahan. Keberadaan alat ini menjadi solusi di tengah kunjungan yang padat dengan pegawai yang sangat terbatas. Sebelumnya RSUD As-Syifa sudah memiliki 4 alat cuci darah dengan jadwal pelayanan pagi dan sore. “Untuk pelayanan pagi bisa sampai siang, dan pelayanan sore bisa sampai malam, sehingga pegawai kami harus rela lembur setiap malamnya. Kini dengan adanya tambahan alat kami berharap semua pasien bisa terlayani dengan baik dengan jadwal kita gunakan pagi saja. Selain pertimbangan karyawan, kami juga memikirkan pasien dari jauh seperti Bima, Dompu dan Sumbawa agar tidak lama menunggu. Kalau seperti pasien dari Sumbawa termasuk Kecamatan Alas mungkin bisa langsung pulang dan tidak menginap,” terangnya.

Untuk diketahui, jumlah pengunjung di RSUD As-Syifa untuk cuci darah mencapai 28 orang yang tesebar di berbagai daerah yaitu KSB 15 orang, Sumbawa 10 orang, Dompu 2 orang, dan Bima 1 orang. Ada beberapa pasien yang ditolak karena jadwal yang sangat padat. (HEN/SR)

 

Baca Juga  Hebat !! Hampir 100 Persen Warga KSB Terakomodir BPJS

 

iklan bapenda