Wabup Minta Aparatur di KSB Makmurkan Masjid

oleh -0 views
bankntb

KERJASAMA SAMAWAREA DENGAN PEMDA KABUPATEN SUMBAWA BARAT

SUMBAWA BARAT, SR (30/05/2017)

amdal

Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin ST meminta semua aparatur di Satuan Kerja  Perangkat Daerah (SKPD) untuk ikut meramaikan Masjid Agung Darussalam yang berada di lingkup perkantoran pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat Kemutaran Telu Center (KTC). Permintaan ini disampaikan Wabup dalam ceramah 7 menitnya usai Sholat Dzuhur di Masjid Agung Darussalam, Selasa (30/5) siang tadi.

Dikatakannya, bahwa Allah SWT telah menyiapkan Bulan Ramadhan khusus bagi umatnya termasuk masyarakat KSB untuk menyucikan diri. Karena bulan tersebut adalah bulan yang penuh ampunan dan rahmat Allah SWT. “Jangan pernah sia-siakan kesempatan ini yang belum tentu tahun depan kita berjumpa kembali dengan bulan yang suci ini,” kata Bang Fud—sapaan Wakil Bupati enerjik ini.

Selaku pimpinan daerah, ia memahami bahwa perubahan itu harus melalui kemauan masing-masing. Meski dirinya tiada henti mengajak untuk terus berjamaah di masjid dan menyerukan kebaikan, tapi ketika tidak ada kemauan untuk merubah diri maka tidak akan bisa. “Karena Allah tidak akan mengubah suatu kaum kecuali kaum itu mau merubah dirinya sendiri. Namun kami sebagai pemimpin harus menyerukan kebaikan itu, karena nanti kami akan dimintai pertanggungjawaban atas apa yang kami pimpin. Dan pemimpin bukan hanya kami selaku Bupati dan Wakil Bupati tapi kepala SKPD bertanggung jawab terhadap bawahannya. Jadi mari kita bersama-sama saling mengingatkan satu sama lainnya,” ujar Bang Fud.

Baca Juga  Realisasi APBD 2016 Melebihi Target, Realisasi DAK Tak Tercapai

Memakmurkan masjid menjadi kewajiban umat muslim. Pihaknya selaku pimpinan daerah berharap setiap SKPD dapat sholat dzuhur berjamaah dan sholat tarawih di Masjid Darussalam ini dengan mengatur jadwal masing-masing. “Kami ingin pengawai pemerintah daerah KSB mampu menjadi contoh tauladan bagi masyarakat,” demikian Bang Fud. (HEN/SR)

 

 

 

 

iklan bapenda