Gerebeg Kost, Tim KUDA Tangkap 9 Penjudi dan Pesta Shabu

oleh -9 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (29/05/2017)

Sebuah kos-kosan yang berlokasi di wilayah Kampung Mande Kelurahan Bugis, Kecamatan Sumbawa, digrebeg Tim KUDA Polres Sumbawa, kemarin dinihari. Dalam penggrebekan itu ditemukan 9 orang dua di antaranya perempuan yang diduga sedang pesta shabu dan perjudian. Di TKP, Tim yang dikomandani AIPTU Sumarlin, mengamankan sejumlah barang bukti. Di antaranya bong, dua alat hisap shabu, korek api dan dua buah klip bungkus shabu yang salah satunya masih berisi sisa butiran haram tersebut. Selain itu ditemukan satu set kartu domino dan uang tunai Rp 325 ribu. Para terduga berinisial RW (24), TA (20), M (36), LG (20), MF (20), APP (23), IY (23), JKA (20) dan RM (23) ini langsung digelandang ke Polres Sumbawa untuk menjalani proses lebih lanjut.

amdal
Kasat Reskrim, AKP Elyas Ericson SH SIK dan tim saat menggelar barang bukti

Kasat Reskrim Polres Sumbawa, AKP Elyas Ericson SH SIK yang dikonfirmasi Minggu (28/5) mengatakan, penangkapan itu bermula dari kecurigaan Tim KUDA Regu IV yang sedang melakukan patroli di wilayah setempat, sekitar pukul 03.15 Wita. Tim curiga melihat penghuni kos masih ramai, sehingga mendorong untuk dilakukan pengecekan. Karena ada indikasi, tim langsung melakukan penggrebekan. Di dalam kamar kos ditemukan 9 orang yang diduga melakukan pesta shabu dan perjudian. Hal ini diperkuat dengan sejumlah barang bukti yang ditemukan di TKP.

Untuk dugaan perjudian, ungkap Ericson—akrab perwira ini disapa, sedang didalami anggotanya. Sementara dugaan narkobanya sudah dilimpahkan ke Satres Narkoba yang berkoordinasi dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sumbawa untuk dilakukan tes urine dan pengembangan penyelidikan. (JEN/SR)

 

Baca Juga  Cipkon Masa Pilkada, Polsek Dompu Gelar Razia Miras

iklan bapenda