Meriah, Purna Siswa TK Bhayangkari Sumbawa

oleh -13 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (27/05/2017)

TK Kemala Bhayangkari Sumbawa Besar, berhasil meluluskan siswanya untuk melanjutkan pendidikan ke sekolah dasar (SD). Hal ini ditandai dengan digelarnya acara Purna Siswa di Gedung Wanita Sumbawa, Jumat (26/5) kemarin. Kegiatan tersebut cukup meriah karena disemarakkan dengan berbagai atraksi yang ditampilkan anak didik. Mulai dari taruna dadara ode, dance, hingga pembacaan ayat-ayat suci Al-Quran. Menariknya MC atau pembawa acara dilakukan murid TK setempat. Hadir dalam kesempatan itu, Kapolres Sumbawa AKBP Yusuf Sutejo SIK MT, Wakapolres Kompol Nurdin Senang, Ketua dan Wakil Yayasan Kemala Bhayangkari, Pejabat yang mewakili Dinas Dikbud Sumbawa, para kepala TK/PAUD di wilayah Kecamatan Sumbawa dan Unter Iwis, serta orang tua murid.

Kepsek Magdalena Dora S.Pd, Ketua Yayasan Metha Yusuf Sutedjo dan Wali Murid Irma Suryani S.Pd M.Pd

Kepala TK Bhayangkari, Magdalena Dora S.Pd dalam sambutannya mengatakan bahwa pada tahun ini TK nya meluluskan sebanyak 47 orang dari 85 siswa. Mereka sudah siap melanjutkan pendidikan ke jenjang SD setelah selama lebih dari satu tahun digodok, dididik dan dibina sehingga dapat menjadi anak yang mandiri dan mampu bersosialisasi. Melalui penerapan pendidikan bermain seraya belajar dan belajar seraya bermain, ungkap Magdalena, siswanya banyak meraih prestasi baik di tingkat kabupaten, propinsi bahkan nasional. Demikian dengan tenaga pendidiknya juga mampu mengukir prestasi dan mengharumkan nama almamater. Semua kesuksesan ini, tak lepas dari dukungan dan kerjasama semua pihak di antaranya orang tua, pengurus yayasan dan pemerintah daerah melalui Dinas Dikbud Sumbawa.

Baca Juga  Pejabat Diskominfotik Sumbawa Terpilih Menimba Ilmu di Lund University Swedia

Sementara Ketua Kemala Bhayangkari Sumbawa, Ny. Metha Yusuf Sutejo menyampaikan apresiasi kepada pengelola dan jajaran guru maupun dukungan orang tua murid sehingga TK Bhayangkari mampu berprestasi, meningkatkan mutu pendidikan dan sangat diperhitungkan. TK Bhayangkari memiliki program yang cukup menonjol, di antaranya drumband, pianika, angklung, polisi cilik, dokter cilik, dan polisi sahabat anak. Selain itu memiliki kelompok bermain dengan kegiatan ekstrakurikuler Bahasa Inggris. “Ini semua berkat kebersamaan ini dan berharap prestasi yang sudah ada dapat terus ditingkatkan,” pintanya.

Kadis Dikbud Sumbawa melalui pejabat yang mewakili menyampaikan ucapan selamat kepada TK Bhayangkari yang telah meluluskan sebagian besar muridnya. Ia berharap selepas dari TK ini selain murid-murid bisa membaca dan berhitung, dapat menjadi pribadi yang mandiri dan berprestasi. Sebab TK/PAUD adalah pendidikan yang paling pondasi dalam membentuk pribadi anak. Ke depan TK Bhayangkari dapat terus meningkatkan kualitas pendidikan dan [ihaknya tetap memberikan support dalam bentuk bantuan biaya operasional penyelenggaraan pendidikan. “Semoga dengan pendidikan yang berkualitas murid TK ini menjadi anak yang sehat, cerdas, ceria, dan selalu berprestasi,” tandasnya.

Irma Suryani S.Pd M.Pd—mewakili orang tua murid, menyampaikan terima kasih kepada guru yang sudah mendidik anak-anak guna menjadi pribadi yang disiplin dan penuh ketaqwaan. Ia berharap TK Bhayangkari ke depan mampu meningkatkan kualitasnya tidak hanya proses belajar mengajar, tapi juga media bermain dan sarana prasarana. Ia meyakini TK Bhayangkari semakin maju dan menjadi pilihan orang tua dalam menyekolahkan anak-anaknya. (JEN/SR)

 

Baca Juga  Membincang Persoalan Anggaran yang Berlarut (Uang Habis, Rakyat Tak Kebagian)

iklan bapenda