Pendistribusian Kartu Pariri Ditargetkan Tuntas Sebelum Puasa

oleh -2 views
Manurung S.Sos, Sekretaris Dinas Sosial KSB
bankntb

KERJASAMA SAMAWAREA DENGAN DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KSB

SUMBAWA BARAT, SR (26/05/2017)

amdal

Dinas Sosial Kabupaten Sumbawa Barat menargetkan pendistribusian Kartu Pariri tuntas sebelum masuk bulan puasa. Saat ini pendistribusian sudah mencapai 85% dan hanya tersisa satu kecamatan.

Sekretaris Dinas Sosial KSB, Manurung S.Sos yang ditemui SAMAWAREA, menyatakan jajarannya terus bekerja ekstra untuk mendistribusikan Kartu Pariri. Pihaknya menargetkan pendistribusian itu sudah selesai sebelum bulan puasa. “Kamis kemarin kami lagi menyelesaikan pendistribusian di Kecamatan Seteluk, tinggal beberapa desa saja. Usai Seteluk tersisa satu kecamatan lagi yaitu Kecamatan Brang Rea, dan kami usahakan Hari Jumat ini sudah selesai 100% atau 5.442 orang,” jelas Manurung—akrab mantan Kabag Humas Setda KSB ini disapa.

Untuk pencairan tahap awal, ungkap Manurung, masyarakat akan mendapatkan Rp 250 ribu per orang setiap bulannya. Karena sudah empat bulan, pemerintah akan merapel sebesar Rp 1 juta dengan total penerima 5.442 orang. “Jadi tahap awal pemerintah mencairkan Rp 5.442.000.000,” sebutnya.

Apabila tahap awal ini sudah selesai, lanjutnya, akan diikoordinasikan dengan Peliuk dan pemerintah desa guna meng-update data, apakah ada yang meninggal ataupun ada tambahan. Untuk yang meninggal dunia akan dihapus dan bagi yang belum terdata tapi layak untuk menerima akan diusulkan masuk tahap kedua.

Mengenai adanya aduan masyarakat terkait hasil pendataan, Manurung mengaku bahwa data yang diterimanya berasal dari pendataan Peliuk yang disetujui kepala desa. Karena itu jika ada yang melakukan protes dipersilahkan langsung ke Peliuk dan pemerintah desa, karena mereka yang mengetahui kondisi di lapangan. “Kami pemerintah daerah hanya menerima data yang sudah jadi, sehingga kalau ada usulah silahkan ajukan lewat desa,” pungkasnya. (HEN/SR)

 

Baca Juga  Dilaunching, Khalisa Travel Resmi Beroperasi

iklan bapenda