Tim KUDA Bersenjata Lengkap Amankan Kota Sumbawa

oleh -1 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (22/05/2017)

Jajaran Polres Sumbawa terus berupaya untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat di wilayah hukumnya. Setelah membentuk Tim Kring Serse, kini kembali Satreskrim membentuk Tim KUDA singkatan dari Keamanan Untuk Daerah Anda. Tim berpakaian dan bersenjata lengkap ini bertugas dari malam hingga pagi hari melakukan patroli guna mengantisipasi tindakan kriminal atau tindakan yang mengarah pada penyakit masyarakat.

iklan bapenda

Kasat Reskrim Polres Sumbawa, AKP Elyas Ericson SH SIK mengatakan, KUDA merupakan tim elite. Diambilnya nama KUDA sesuai dengan ciri khas Sumbawa yang sudah menjadi kebanggaan masyarakat Sumbawa sejak dahulu. Setiap harinya personil yang diturunkan beranggotakan 14 personel gabungan Satreskrim dan Shabara. Para personel dilengkapi dengan helm tempur, rompi anti peluru dan peralatan lainnya. “Untuk sementara ini Tim KUDA masih beroperasi di seputaran Kota Sumbawa. Dalam pengawasannya, tim menggunakan sistem mobile menuju sejumlah titik rawan tindak kejahatan,” jelasnya.

Segala sesuatu yang berpotensi terjadinya kerawanan keamanan ungkap Ericson, akan langsung dicegah. Misalnya anak-anak muda berkumpul di pinggir jalan sambil menenggak minuman keras, langsung diangkut, didata dan dibina. Kendaraan yang tidak bernopol juga menjadi sasaran. “Tim ini sudah beroperasi selama dua minggu. Cukup banyak terjaring, mulai dari para remaja yang kedapatan mengkonsumsi tramadol, membawa sajam hingga anak gadis belia yang masih nongkrong di taman hingga larut malam. Jika hasil dari pemeriksaan mereka diduga terlibat tindak kejahatan, statusnya akan ditingkatkan ke tahap penyidikan,” demikian Ericson. (JEN/SR)

 

Baca Juga  Sebelumnya Tiga Begal Ditembak, Kini Penadahnya Diciduk

iklan bapenda