Jelang Puasa, Pantai Lepu Labangka Diserbu Pengunjung

oleh -23 views
Pantai Lepu Labangka
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (22/05/2017)

Keberadaan Pantai Lepu yang membentang di wilayah selatan Kecamatan Labangka, Kabupaten Sumbawa, NTB, sudah mulai dikenal. Buktinya pantai berpasir putih dengan gugusan karang yang indah ini selalu ramai dikunjungi wisatawan domestik. Bahkan momen menjelang Bulan Ramadhan ini dimanfaatkan masyarakat untuk menikmati panorama alam setempat.

amdal

Pantauan SAMAWAREA, Minggu (21/5) kemarin, warga terus berdatangan menggunakan sepeda motor dan kendaraan roda empat. Sebagian besar mereka berasal dari luar Labangka. “Kami senang ke sini, suasananya sangat alami, tenang, sejuk dan indah,” ucap Sabram—pengunjung dari Kecamatan Ropang.

Ia mengaku telah membuktikannya karena sebelumnya hanya mendengar cerita keindahan pantai tersebut dari orang lain. Ada dua yang dia kunjungi, selain Lepu juga Pantai Jemplung. “Jika dikelola secara professional, pantai ini bisa menyaingi pantai-pantai di Bali dan kota-kota besar lainnya,” timpal Amin, warga Kota Sumbawa Besar.

Mengingat pantai ini selalu ramai, tentu yang dijaga adalah kebersihan dan keamanan. Karena itu pihak kepolisian diterjunkan ke lokasi untuk memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam berekreasi. “Situasi aman, tertib dan terkendali,” ujar Kapolsek Labangka IPTU Suryana yang kebetulan berada di lokasi. (BUR/SR)

 

iklan bapenda
Baca Juga  300 Anak NTB akan Dilatih di Malaysia Jadi Race Officials MotoGP