SMPN 1 Plampang Lepas 129 Siswa  

oleh -183 Dilihat

SUMBAWA BESAR, SR (20/05/2017)

Suasana haru, sedih dan gembira bercampur aduk saat perpisahan 129 siswa SMP Negeri 1 Plampang, Sabtu (20/5) tadi. Para siswa ini akan meninggalkan guru dan sekolah yang telah mendidik mereka selama tiga tahun, untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Kegiatan Purna Siswa yang berlangsung di Gedung Theatre Plampang ini dihadiri ratusan wali murid, komite, dan para guru. Selain itu hadir pula Camat Plampang, kapolsek dan Danramil.

Mewakili siswa kelas 9, Firna Zahwa Vidauzi menyampaikan terima kasih kepada para guru yang telah membimbing mereka hingga di titik terakhir. “Awal datang ke sekolah ini, kami seperti gelas kosong. Di sini kami diisi dengan ilmu yang bermanfaat dan menjadi bekal kami dalam melanjutkan pendidikan,” ucap Firna, seraya berpesan kepada adik kelasnya untuk tetap menjaga nama baik sekolah dan berusaha mengharumkannya dengan prestasi membanggakan serta menjadi lebih dari mereka.

Baca Juga  Atasi Penculikan, Guru dan Orang Tua Harus Bersinergi
Kepala SMPN 1 Plampang, Mustamar S.Pd

Kepala SMPN 1 Plampang, Mustamar S.Pd mengucapkan rasa syukur karena dapat mengantarkan anak didiknya memasuki jenjang sekolah menengah. Tentunya hal ini tidak terlepas dari upaya para guru yang dengan sabar memberikan bekal pengetahuan kepada anak-anak. Demikian juga peran komite dan orang tua murid terutama dalam mendukung terlaksananya Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). “Alhamdulillah sekolah kami dapat melaksanakan UNBK yang hasilnya nanti akan diumumkan 22 Juni mendatang,” kata Mustamar.

Di bagian lain Mustamar menginformasikan bahwa dalam melanjutkan pendidikan, anak-anak yang dipurnakan ini memiliki banyak pilihan karena ada beberapa sekolah di wilayah Kecamatan Plampang seperti SMAN 1 Plampang, MA Nurul Jannah dan SMKN 1 Plampang.

Baca Juga  Gandeng LATS, Johan Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan di Wilayah Sumbawa Timur
Ketua Komite SMPN 1 Plampang, Sudirman Usman

Sementara Ketua Komite SMPN 1 Plampang, Sudirman Usman menyampaikan terimakasih kepada jajaran sekolah yang telah berjuang dengan segala daya upaya mendidik para siswa hingga mengantarkan mereka ke tingkat lebih tinggi. Selepas dari sekolah ini, Sudirman berpesan kepada siswa untuk tetap menjaga nama baik almamater dan semakin berprestasi. Kepada orang tua, juga diminta untuk tetap melakukan pengawasan yang melekat agar ke depan mereka bisa menjadi generasi emas dan bermanfaat. (BUR/SR)

 

pilkada mahkota mahkota rokok NU
Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *