SMPN 3 Plampang Dinilai Tim LSS Kabupaten

oleh -11 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (17/05/2017)

SMP Negeri 3 Plampang ditetapkan sebagai sekolah yang mewakili Kecamatan Plampang untuk mengikuti Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat Kabupaten Sumbawa. Sekolah tersebut telah dinilai tim kabupaten, Rabu (17/5) tadi.

amdal

Ketua Tim Penilai LSS Kabupaten Sumbawa, Drs Umar yang ditemui SAMAWAREA, mengakui kondisi SMPN 3 Plampang cukup bagus dan memenuhi criteria. Namun demikian masih banyak sekolah lain yang akan menjadi pembanding. “Jika tidak ada sekolah lain, sekolah inilah (SMPN 3 Plampang) yang kami kukuhkan sebagai sekolah terbaik LSS tingkat kabupaten,” kata Umar.

Disebutkannya ada 13 kriteria yang harus dipenuhi. Di antaranya kebersihan dan keasrian lingkungan, pengelolaan kantin, administrasi kantor, dan UKS. Untuk mendukung sekolah sehat, ungkap Umar, di desa sudah tergambar motivasi dan partisipasi masyarakat. Hal ini terlihat persentase partisipasi yaitu komite 50 persen dan pengusaha 30%, serta pakar pendidikan 20%. Karena itu Umar meminta agar komite perlu dimantapkan. “Kami bangga atas semangat keluarga besar SMPN 3 Plampang yang begitu siap mengikuti kegiatan yang sudah keempat kalinya ini,” ujarnya seraya meminta pihak sekolah untuk bersabar menunggu hasil setelah dilakukan perbandingan dengan sekolah lainnya. Untuk diketahui SMPN 3 Plampang sudah yang ketiga kalinya mengikuti lomba tersebut. Untuk menghadapi penilaian tim LSS ini, sekolah tersebut terlihat sangat siap, dengan dukungan komite, kepala desa dan pengusaha.

Baca Juga  Walikota dan Kadisdik Mataram Pantau UN SMP/MTs

Camat Plampang, Ir. Nawawi yang diwakili Kabag Sosmas, Siti Nuraini S.Sos mengatakan, sejak sekolah itu ditetapkan mewakili kecamatan pihaknya bersama jajaran Puskesmas Plampang terus melakukan pembinaan. Ia berharap upaya ini membuahkan hasil yang membanggakan.

Pantauan SAMAWAREA, usai penilaian di SMPN 3 Plampang, Tim LSS Kabupaten meluncur  ke SDN Suka Damai Labangka dan di SMPN I Labangka untuk melakukan penilaian yang sama. (BUR/SR/ADV)

iklan bapenda