1.500 Karyawan Air Minum Berlaga di POR PERPAMSI

oleh -0 views
bankntb

MATARAM, SR (17/05/2017)

Pekan Olahraga Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (POR PERPAMSI) V yang memperebutkan piala bergilir Menteri Pemuda Olahraga Republik Indonesia, dibuka resmi Menpora, Iman Nahrowi di Lapangan Bumi Gora Mataram, Rabu, 17 Mei 2017. Event olahraga dua tahunan itu, diikuti 24 kontingen dari DPD Perpamsi se-Indonesia.

amdal

Ketua Umum DPD Perpamsi H. Rudie Kusmayadi di lapangan Bumi Gora Kantor Gubernur NTB mengungkapkan POR PERPAMSI adalah sarana untuk mempererat tali persaudaraan dari seluruh karyawan perusahaan air minum. Ia melaporkan POR PERPAMSI V ini diikuti 1.500 karyawan perusahaan air minum dari 24 DPD se-Indonesia. Cabang olahraga yang dipertandingkan ada 7, antara lain, bulu tangkis, futsal, voli, tenis meja, tenis lapangan, song festival, catur, dan cabang khusus, yaitu sepeda dan golf.

Mengapresiasi pelaksanaan POR PERPAMSI  V yang diikuti ribuan perserta, Gubernur NTB, Dr.TGH. M. Zainul Majdi menegaskan pekan olahraga memiliki dimensi yang banyak. Ada silaturrahminya, ada rekreasinya, dan ada kompetisinya. “Meskipun atlet tidak bisa membawa medali, tetapi yang wajib adalah atlet membawa ayam Taliwang,” kata Gubernur berseloroh yang disambut tepuk tangan meriah dari para atlit.

Ia mengharapkan event ini benar-benar menjadi ajang silaturrahim sekaligus terjadinya  pertukaran best practise di antara peserta, khususnya dalam membangun perusahaan air minum yang baik di seluruh penjuru Indonesia. Sebab air minum adalah kebutuhan dasar dari manusia.

Baca Juga  Dialog Dinamika Tata Kelola TIK dan UU ITE Hadirkan Menkominfo

Menpora Iman Nahrowi salut kepada PERPAMSI yang istiqamah menyelenggarakan event seperti ini. Sebab Ia menyadari menyelenggarakan event dengan melibatkan banyak perusahaan air minum bukanlah hal yang mudah. Menurutnya, event ini merupakan cara para pejuang “tukang ledeng” membangun generasi Indonesia yang sehat dan berprestasi. “Ini menunjukkan kita memiliki kesadaran yang sama dalam menata masa depan yang hebat,” tukasnya.

Ia berharap PDAM tidak hanya bisa mengkampanyekan air yang bersih dan jernih, tetapi juga membangun jiwa-jiwa yang sportif melalui olahraga. Menpora tersebut akan menyiapkan regulasi baru bersama komite olahraga seluruh Indonesia bahwa PON tidak akan menjadi ajang 4 tahunan tetapi bisa diselenggarakan per 2 tahun sekali. “Mudah-mudahan, NTB akan menjadi tuan rumah dari berbagai event olahraga yang diselenggarakan secara nasional. Sebab dengan menjadi tuan rumah insya Allah akan terjadi percepatan infrastruktur yang memiliki multiflier effect pada pertumbuhan ekonomi, dan percepatan pariwisata,” tandasnya. (NA/SR)

iklan bapenda