Puluhan Pengurus Asosiasi PSSI Sumbawa Dilantik

oleh -0 views
Sekda Drs. H. Rasyidi didampingi Ketua Asosiasi PSSI Sumbawa, A Rahman Atta SE MM menyerahkan penghargaan kepada pemerhati olahraga dan pecinta sepakbola yaitu Drs. H. Jamaluddin Malik (Bupati Sumbawa periode 2005—2015), A. Rahman S S.Pd, Buhanuddin AB (mantan ketua PSSI Sumbawa), Ch Pieter Riwu Gada, Aminollah, dan H. A Karim Saad.
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (16/05/2017)

Sebanyak 67 orang perngurus Asosiasi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Sumbawa, resmi dilantik. Para pengurus yang dinakhodai A. Rahman Atta SE MM ini dilantik oleh Wakil Ketua KONI Sumbawa, Varian Bintoro S.Sos di Aula Madilaoe ADT lantai 3 Kantor Bupati Sumbawa, Selasa (16/5).

Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa, Drs. H. Rasyidi dalam sambutannya berharap pelantikan tersebut dapat dijadikan momentum untuk penyempurnaan dan revitalisasi olahraga  sepakbola di Kabupaten Sumbawa, sehingga mampu meraih kejayaan baik di kancah regional, nasional bahkan internasional. Sudah banyak bukti empirik yang mendukung keyakinan bahwa olahraga sebagai sebuah fenomena social telah memberikan banyak sumbangan positif pada hampir semua bidang kehidupan manusia. Realitas yang dapat dilihat, bahwa bangsa-bangsa lain dapat mencapai kemajuan dan prestasi karena didukung oleh kualitas sumber daya   manusia. Salah satu upaya yang dapat dilakukan adalah menumbuhkembangkan kesadaran masyarakat untuk memelihara kesehatan dan kesegaran jasmani, dengan gemar berolahraga secara teratur.  Selain itu, kegiatan olah raga yang dilaksanakan secara bersama-sama akan dapat membangun hubungan harmonis di antara sesama anggota masyarakat yang pada gilirannya dapat mempererat persatuan dan kesatuan serta kekompakan di antara seluruh komponen masyarakat.

Pelantikan pengurus PSSI Kabupaten Sumbawa masa bhakti 2017-2021 yang telah dilaksanakan ini, ungkap Sekda, tentunya telah memberi semangat baru dan motivasi tersendiri dalam meningkatkan prestasi olahraga sepakbola di Kabupaten Sumbawa. PSSI Kabupaten Sumbawa selama ini telah cukup berperan dan terlibat aktif dalam mendukung pemerintah daerah untuk menghadirkan masyarakat Sumbawa yang hebat dan bermartabat melalui olahraga sepakbola. “Saya menitip harapan yang besar kepada para pengurus baru, semoga moment ini menjadi titik awal bagi sahabat-sahabat sekalian untuk membangun komitmen dan melakukan terobosan-terobosan baru dalam mengoptimalkan pembinaan olahraga sepakbola di Kabupaten Sumbawa. Sebab tanpa upaya-upaya itu, mustahil cita-cita besar kita menjadikan sepakbola sebagai olahraga kebanggaan masyarakat Tana Samawa dapat terwujud,” pungkasnya.

Baca Juga  Ide Brilian Gubernur NTB Gelar Marathon International di Bima

Dalam kesempatan tersebut, Sekda didampingi Ketua Asosiasi PSSI Sumbawa memberikan Piagam Penghargaan kepada pemerhati olahraga dan pecinta sepakbola. Mereka adalah Drs. H. Jamaluddin Malik (Bupati Sumbawa periode 2005—2015), A. Rahman S S.Pd, Buhanuddin AB (mantan ketua PSSI Sumbawa), Ch Pieter Riwu Gada, Aminollah, dan H. A Karim Saad. (JEN/SR)

iklan bapenda