Marak Pelajar Konsumsi Tramadol dan Komix

oleh -7 views
Kabid Trantibummas Dinas Pol PP Sumbawa, Desire Jadi S.Sos
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (16/05/2017)

Penyalahgunaan obat-obatan jenis Tramadol dan Komix di kalangan pelajar, masih marak. Indikasinya banyak ditemukan bungkus obat-obatan tersebut di sejumlah tempat, seperti Tribun Taman Kerato, kolong Jembatan Samota, GOR Brang Biji dan lainnya. Biasanya para remaja mengkonsumsi barang yang sudah dilarang keras ini, pada malam hari. Tidak jarang dari penggunanya mengalami kecelakaan akibat pengaruh obat-obatan tersebut, bahkan tidak jarang menjadi penyebab kematian jika dikonsumsi dalam jumlah berlebih. Mengantisipasi hal itu, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) PP Kabupaten Sumbawa terus menggelar operasi. Kegiatan ini dilaksanakan tanpa mengenal waktu, dari pagi, siang, sore, dan malam hari.

amdal

Menurut Kabid Trantibummas Dinas Pol PP Sumbawa, Desire Jadi S.Sos, operasi ini dilaksanakan tidak hanya menjaring para pelajar penyalahgunaan obat-obatan, tapi juga menertibkan warga yang tidak memiliki identitas. Tempat keramaian, kos-kosan, penginapan, taman, serta hiburan malam menjadi sasaran untuk disambangi.

Khusus bahaya obat-obatan (Komix dan Tramadol) bagi pelajar dan generasi muda lainnya, Desire mengatakan, Bupati Sumbawa telah mengeluarkan himbauan tentang Perang Melawan Narkoba. Dalam himbauan bernomor 060/19/Humaspro/2017 ini, mengingatkan generasi muda khususnya kalangan pelajar untuk menjauhi narkoba, maupun penyalahgunaan obat–obatan Tramadol dan Komix karena merusak kesehatan. Satpol PP melalui Kasi Binwaslu dan Kabid P2UD juga menggiatkan sosialisasi di sejumlah kecamatan termasuk sekolah-sekolah guna meminimalisir dan membentengi generasi muda dari bahaya narkoba dan obat-obatan terlarang lainnya. “Upaya ini kami lakukan sebagai salah satu bentuk mewujudkan Sumbawa Hebat dan Bermartabat,” demikian Desire. (JEN/SR)

 

Baca Juga  Isak Tangis Warnai Penyambutan Jenazah Praka Sirwandi di Rumah Duka

 

iklan bapenda