AKPER Samawa PT Kesehatan Terbaik di NTB

oleh -18 views
Direktur AKPER Samawa, Dr. H. Umar Hasany M.Si
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (16/05/2017)

Kerja keras Akademi Keperawatan (AKPER) Samawa untuk menjadi salah satu sekolah kesehatan terbaik di NTB, membuahkan hasil. Hal ini dibuktikan dengan SK LAM-PTKes No. 0229/LAM-PTKes/Akr/Dip/IV/2017 tentang Status, Nilai dan Peringkat Akreditasi. Dengan SK tersebut, kini AKPER Samawa resmi menyandang status Akreditasi B. Status tersebut meningkat dari sebelumnya yang hanya mengantongi akreditasi C.

amdal

Direktur AKPER Samawa, Dr. H. Umar Hasany M.Si, mengatakan, untuk meraih Akreditasi B, tidak mudah. Terlebih bagi perguruan tinggi kesehatan. Untuk diketahui, masa Akreditasi C untuk AKPER telah habis pada November 2016 lalu. Untuk bisa menjaga dan mempertahankan mutu pendidikannya, AKPER kembali mengurus akreditasi ulang ke Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (LAM-PTKes). Semua data dan fakta yang dimiliki AKPER dikirim, sehingga tim LAM- PTKes datang melakukan pengujian dan penilaian. “Penilaiannya tiga hari. Semua dinilai tanpa terkecuali dan tidak ada yang terlewatkan. Hasilnya kami terima 12 Mei kemarin. Alhamdulillah hasilnya sangat positif,” cetusnya.

Dalam SK LAM-PTKes disebutkan, akreditasi program studi diploma tiga keperawatan Akademi Keperawatan Samawa, Sumbawa Besar, berstatus terkareditasi dengan nilai 302, dan peringkat B. SK LAM-PTKes tersebut, ditandatangani Ketua Umum LAM-PTKes Prof. Dr. Usman Chatib Warsa SP, MK, PhD. Penilaian ini sesuai dengan berita acara rapat pleno majelis akreditasi nomor 004/LAM-PTKes/BAAkr/IV/2017 tanggal 29 April 2017.

Baca Juga  Hujan Turun, Atap Bocor, 3 Ruang Kelas Tergenang

Dengan status Akreditasi B ini lanjut Doktor Umar, ke depan akan semakin mempermudah alumni untuk mengisi setiap lowongan kerja bidang kesehatan dimana saja. Termasuk apabila ingin melanjutkan pendidikan berikutnya. Dengan prestasi ini sekaligus mengantarkan AKPER Samawa sebagai perguruan tinggi kesehatan terbaik di NTB. “Tentu kami bangga dengan apa yang telah diraih saat ini. Kami akan terus berbuat dan berusaha maksimal untuk selalu menjadi yang terbaik. Bukan hanya di NTB namun di Indonesia secara umum,” ujarnya.

Ia berharap dengan status akreditasi B ini, AKPER Samawa akan selalu menjadi sekolah kesehatan pilihan utama. Khususnya di wilayah Kabupaten Sumbawa. “Jadi jangan ragu masukkan putra-putrinya ke AKPER Samawa, karena saat ini kami yang terbaik di NTB,” demikian Doktor Umar. (JEN/SR)

 

iklan bapenda