Hampir Setahun DPO, Tersangka Pencabulan Tertangkap

oleh -11 views
Ilustrasi
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (15/05/2017)

Polsek Lunyuk berhasil menangkap AT alias Bedul, tersangka pencabulan anak di bawah umur, Minggu (14/5) kemarin. Belo sudah lama masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) atas kasus yang dilakukannya pada 30 September 2016 lalu, berdasarkan Laporan Polisi No. LP/656/IX/2016.

amdal

Kapolres Sumbawa, AKBP Yusuf Sutejo SIK MT yang dikonfirmasi di ruang kerjanya, Senin (15/5), mengatakan, penangkapan Bedul ini tidak disengaja. Saat itu anggotanya yang berada di wilayah Desa Mungkin Kecamatan Orong Telu, melihat tersangka melintas. Karena mengenali wajahnya, anggota langsung bertindak melakukan penangkapan. Tersangka kemudian dibawa ke rumah kepala desa, dan selanjutnya dievakuasi ke Polsek Lunyuk untuk proses lebih lanjut. “Kasusnya sudah hampir setahun, sudah ditetapkan dalam DPO, dan baru sekarang tertangkap,” ungkap Kapolres.

Seperti diberitakan SAMAWAREA edisi 30 September 2016, kasus dugaan pemerkosaan ini menimpa gadis bisu berumur 16 tahun. Akibatnya korban yang tinggal di Kecamatan Orong Telu ini positif hamil 5 bulan. Didampingi Lembaga Perlindungan Anak (LPA), korban dalam keterangan menggunakan bahasa isyarat menceritakan, pelaku datang ke rumah korban saat kondisi rumah dalam keadaan sepi. Seperti sudah direncanakan, pelaku langsung masuk dan mendorong tubuh korban ke dalam kamar. Korban sempat berontak tapi pelaku menganiayanya dengan cara memukul kaki korban menggunakan kayu, mulutnya dibekap dan lehernya dicekik. Saat itulah korban diduga diperkosa. Di lain waktu pada bulan yang sama, pelaku kembali melakukan aksinya. Saat kejadian kedua ini, rumah juga dalam keadaan sepi. Ibu korban berada di sawah, dan ayahnya pergi mengajar. Kasus ini terungkap ketika korban mengeluh kepada neneknya kalau badannya terasa sakit. Tapi keluhan korban ini ditanggapi biasa karena menganggap sakitnya juga biasa. Lambat laun, muncul kecurigaan setelah ibunya melihat postur tubuh korban berubah seperti orang hamil. Saat diperiksa, ternyata benar korban hamil dan usia kandungannya sudah mencapai 5 bulan. (JEN/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Simpan di Mobil, Uang 35 Juta Lenyap