Bacok Karyawan SPBU, Perampok Gasak Uang 200 Juta

oleh -2 views
Kapolres Sumbawa AKBP Yusuf Sutejo SIK MT
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (15/05/2017)

I Nyoman Arjana (26) harus mendapat perawatan medis secara intensif. Karyawan SPBU Utan ini mengalami luka parah akibat dibacok kawanan perampok bertopeng, Senin (15/5) pagi tadi. Selain luka parah di tangan dan bahunya, warga yang tinggal di Desa Stowe Brang Kecamatan Utan ini harus kehilangan uang sebesar Rp 200 juta. Uang tersebut milik perusahaan yang hendak disetorkannya ke BRI Unit setempat.

amdal

Informasi yang diserap SAMAWAREA, kasus perampokan itu terjadi sekitar pukul 08.00 Wita. Bermula ketika korban berangkat dari SPBU Utan menuju kantor BRI Unit Utan. Saat itu dia hendak mentransfer uang sekitar Rp 200 juta hasil penjualan BBM di SPBU tempatnya bekerja. Korban melaju menggunakan sepeda motor dan uang tersebut berada di tas ransel yang dikenakannya. Ketika melintas di kawasan Orong Dumpu, Desa Setowe Brang, atau sekitar 1 kilometer dari SPBU Utan, tanpa diduga dari arah belakang muncul sepeda motor Suzuki FU hitam langsung mempepet kendaraan korban. Tanpa basa-basi, pelaku membacok tangan kanan korban. Akibatnya, korban tidak bisa menarik gas sepeda motornya lalu hilang keseimbangan dan terjatuh ke dalam selokan. Salah seorang turun dari sepeda motor kembali membacok bahu kanan korban. Tak hanya itu pelaku menodongkan parangnya ke leher korban. Tak lama muncul dua orang pelaku lainnya menggunakan Yamaha Vixion warna hitam mengambil tas ransel korban berisi uang BBM tersebut. sepeninggal para pelaku yang melaju ke arah Kota Sumbawa, korban yang terluka parah berusaha bangkit. Kebetulan ada tetangganya yang melintas di TKP menolong dan melarikan korban ke Puskesmas Utan yang kemudian dirujuk ke RSUD Sumbawa. “Pelakunya berbadan kurus, menggunakan jaket berwarna gelap dan helm standar. Saya tidak sempat melihat nomor plat sepeda motor maupun wajah para pelaku. Sebab saat itu saya panik dan ketakutan,” ujar korban Nyoman Sujana.

Baca Juga  Brimob NTB Kerahkan Personil Tangani Pasca Banjir di Tambora Bima

Kapolres Sumbawa, AKBP Yusuf Sutejo SIK MT yang dikonfirmasi di ruang kerjanya, menyebutkan pelaku berjumlah empat orang dan dalam aksinya menggunakan dua sepeda motor. Para pelaku menggunakan cadar dan jaket berwarna gelap. Diduga kuat, pelaku sudah mengetahui bahwa korban membawa uang yang akan disetorkan ke bank. Saat ini anggotanya masih berada di lapangan memburu para pelaku. “Insya Allah kami bisa mengungkapnya,” demikian Kapolres. (JEN/SR)

iklan bapenda