Aksi Pencurian HP di “Baby Cell” Terekam CCTV

oleh -2 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (13/05/2017)

Sepertinya kasus pencurian handphone di Baby Cell—depan Pasar Brang Biji, Sumbawa Besar, Jumat (12/5) malam, mudah diungkap polisi. Soalnya wajah pelaku sangat jelas dan aksinya terekam CCTV.

amdal

Pelaku datang menjelang tutup conter karena waktu telah menunjukkan pukul 22.00 Wita. Dan situasi saat itu sepi hanya tersisa pelaku sebagai pembeli. Dalam aksinya, pelaku berpura-pura sebagai pembeli. Cukup lama pelaku bertransaksi dan dilayani dengan sabar oleh Resky Masulina—pemilik conter tersebut. Pelaku meminta korban untuk mengambil dua buah HP yakni HP Samsung Galaxy dan Oppo yang berada di etalase. Tanpa curiga korban menyerahkannya. Sesaat kemudian korban meninggalkan pelaku untuk mengecek stok. Jarak antara korban dan pelaku yang terlihat sangat serius mengecek fisik HP tersebut hanya 2 meter. Rupanya ini akal-akalannya saja, karena ketika korban lengah, pelaku langsung kabur membawa dua HP second tersebut. “Saya sempat mengejar keluar conter sambil berteriak. Tapi pelakunya sudah kabur ke arah Taman Kota menggunakan sepeda motor bersama seorang rekannya yang mungkin sudah menunggu sejak tadi,” kata Resky yang ditemui SAMAWAREA usai diperiksa penyidik Reserse dan Kriminal Polres Sumbawa, Sabtu (13/5) siang, seraya mengaku mengalami kerugian sekitar Rp 1 juta.

Untuk diketahui, rekaman CCTV aksi pelaku di conter tersebut sudah tersebar di media social. Aksi berdurasi sekitar 11 menit ini memperlihatkan wajah pelaku secara jelas. Beragam komentar dari netizen yang mengecam tindakan pelaku disertai harapan agar polisi segera menangkapnya. (JEN/SR)

 

iklan bapenda
Baca Juga  Residivis Narkoba Diringkus Saat Bersama Waitress