Sirra Prayuna Kukuhkan Pengurus IKA UNRAM Wilayah Bali

oleh -111 Dilihat

MATARAM, SR (12/05/2017)

Setelah sukses membentuk cabang Ikatan Keluarga Alumni Universitas Mataram (IKA UNRAM) di berbagai kota dan mengadakan Rakernas Himpunan Ikatan Alumni PTN se Indonesia (Himpuni) yang dihadiri beberapa pejabat tinggi negara di antaranya Luhut Binsar Panjaitan, Gubernur NTB serta beberapa menteri, 1 April lalu, kini Pengurus Pusat IKA UNRAM melantik dan mengukuhkan kepengurusan IKA UNRAM Wilayah Bali. Kegiatan yang berlangsung di Taman Inspirasi Merta Sari Pantai Sanur Bali, Kamis (11/5) kemarin ini, dihadiri 137 orang alumni yang tersebar di seluruh kota dan kabupaten di Bali.

Ketua Umum PP IKA UNRAM, Sirra Prayuna didampingi Ketua bidang Organisasi dan SDM, Dr Iwan Harsono dan Wakil Sekjend, Lalu Athari Fadullah melantik Ketua IKA Unram Bali, Wayan Bhaskara, Sekretaris Agung Dewantara, Bendahara Suda Putra serta pengurus bidang organisasi lainnya seperti Ketua bidang Humas, I Wayan Suyadya, Ketua bidang perempuan dan anak anak, Made Suryani, Ketua bidang bisnis Wayan Sudarta, Ketua bidang Organisasi AA Kumara, Ketua Bidang Pengabdian Masyarakat, Degot Loka dan Ketua Bidang Sosial dan Suka Duka, Darmawangsa.

Baca Juga  Kepala Bappeda, Kadis Dikbud, Kadis Sosial dan Kepala BPBD NTB Diganti   

Dalam sambutannya, Sirra Prayuna meminta pengurus IKA UNRAM Bali terus menggalang silaturahmi dan menghimpun para anggota alumni UNRAM yang tersebar di seluruh kabupaten kota se Propinsi Bali. “Setidaknya IKA UNRAM Bali sudah memiliki database jumlah alumni tersebut yang dilengkapi by name, by phone dan by adress untuk memudahkan komunikasi nantinya,” ujar Sirra sembari berharap pengurus IKA UNRAM Bali mampu membangun sinergitas antara alumni kamous, dan masyarakat di Bali dalam rangka menunjang pembangunan. Selanjutnya Sirra minta agar pengurus IKA UNRAM Bali dapat mengolah dan mengembangkan potensi alumni yang tersebar di segala aspek kehidupan untuk siap menjadi ujung tombak serta mengambil peran yang signifikan dalam pengabdian masyarakat. “Bali adalah ikon pariwisata Indonesia, oleh karena itu peranan alumni menjadi penting dan strategis,” kata Sirra Prayuna yang disambut tepuk tangan meriah.

Sementara itu Ketua IKA Unram Wilayah Bali, I Nyoman Bhaskara mengatakan bahwa dirinya dan jajaran pengurus IKA UNRAM Bali akan secepatnya menggelar pertemuan dengan pengurus lainnya untuk membuat action plan program kedepan agar IKA UNRAM Bali bisa dilihat manfaat dan faedahnya oleh anggota lain. “Yang penting IKA UNRAM Bali loyal dan patuh terhadap kepemimpinan Ketum PP IKA Unram, Sirra Prayuna,” sambung Agung Bawantara yang saat mahasiswa dulu terkenal sebagai aktivis koran kampus dan mantan jurnalis Tabloid Detik era 90-an.

Baca Juga  22 Anak-anak di NTB Positif Covid

Ketua Bidang Organisasi dan SDM PP IKA UNRAM, Dr Iwan Harsono berharap agar kepengurusan IKA Unram Bali tetap solid dan kompak dalam menjalankan tugas-tugas pengabdian masyarakat nantinya. “Agar roda organisasi IKA UNRAM Bali tetap jalan, maka perlu digalang fund rising atau donasi pribadi para alumni,” tambah Dr Iwan Harsono seraya mengatakan jika ada alumni yang memiliki usaha yang maju sebaiknya dana CSR-nya sebagian bisa disumbangkan ke IKA UNRAM. (JEN/SR)

pilkada mahkota rokok NU
Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *