Megawati Soekarnoputri Meresmikan Sekretariat DPD PDIP NTB

oleh -0 views
bankntb

MATARAM, SR (11/05/2017)

Setelah melalui proses panjang, akhirnya Kantor Sekretariat DPD PDI Perjuangan Nusa Tenggara Barat (NTB) yang bertempat di wilayah Lingkar Selatan Jempong Baru, Kota Mataram, diresmikan. Peresmian kantor sekretariat partai berlambangkan ‘Banteng Moncong Putih’ ini dilakukan langsung oleh Ketua Umum DPP PDIP, Hj Megawati Soekarno Putri, Rabu (10/5) yang tiba di Mataram bersama rombongannya.

amdal

Ketua DPD PDIP NTB, H. Rachmat Hidayat melaporkan bahwa pembangunan gedung kantor sekretariat ini bukanlah perkara mudah dan tidak segampang seperti yang difikirkan. Benar-benar menguras segalanya baik tenaga maupun fikiran. “Jadi kita membangun kantor sekretariat ini secara bergotong royong dengan semua Fraksi PDIP se-NTB baik yang ada di kabupaten/kota, provinsi sekaligus support dari Ketua Umum sendiri Bu’ ketua,” kata Rachmat.

Mantan Wakil Ketua DPRD NTB periode (1999-2009) itu juga menjelaskan bahwa kantor ini dibangun dengan luas tanah 30 are serta mengedepankan konsep kebhinekaan dengan fasilitas peribadatan seperti mushollah, gereja dan padmasari. “Jadi untuk pembangunan ini, total dana yang kita habiskan sekitar 3,5 miliar rupiah. Supportnya dananya bervariasi mulai dari kabupaten/kota hingga provinsi disesuaikan,” jelas pria kelahiran Tahun 1952 ini.

Selain itu masih kata RH—sapaan karibnya, di kantor ini juga dibuat patung ‘Bung Karno’ yang berdiri tegak di posisi halaman depan Sekretariat DPD PDIP NTB. “Semua konsep pembangunan ini atas pemikiran bersama. Dan memang kantor sekretariat sudah jadi sekitar setahun lalu. Namun baru rampung seutuhnya sekarang dan dapat diresmikan langsung oleh Ibu Ketua. Ini adalah suatu kehormatan bagi kami khususnya keluarga besar PDIP NTB,” ucapnya.

Baca Juga  Kapolda ke DPRD Provinsi Minta Diterima Sebagai Warga NTB

Sementara itu, Ketua Umum DPP PDIP, Hj Megawati Soekarno Putri dalam sambutanya mengapresiasi atas terselesaikannya pembangunan sekretariat DPD PDIP NTB yang didirikan dengan konsep sangat bagus. Untuk itu, ia berpesan agar gedung sekretariat ini bisa dimanfaatkan sebagaimana mestinya. Selain itu, kebersihan dan keamanan kantor juga harus diperhatikan. “Sekarang kantor sekretariat kan sudah ada. Jadi harus dijaga, dirawat dan dimanfaatkan sebaik-baiknya,” demikian pesan Megawati. (NA/SR)

iklan bapenda