Hilangkan Sakit Gigi, Fitri Over Dosis

oleh -15 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (11/05/2017)

Gara-gara ingin cepat sembuh dari sakit gigi, Fitri (23) mengalami over dosis obat, Kamis (11/5) sekitar pukul 11.25 Wita. Gadis yang tinggal di PPN Desa Usar Kecamatan Plampang ini seketika rebah setelah meminum obat paramex sebanyak tiga tablet sekaligus. Dalam kondisi tidak sadarkan diri, Fitri dilarikan ke Puskesmas setempat untuk mendapat perawatan medis.

amdal

Informasi yang dihimpun SAMAWAREA menyebutkan, sebelumnya korban bersama rombongan bekerja di lokasi penanaman bawang di wilayah Desa Brang Kolong. Korban saat itu sedang memotong ujung bibit bawang yang siap ditanam. Tanpa diduga sakit gigi menyerangnya. Kepala pun terasa pusing dan sakitnya yang tak tertahankan. Karena ingin cepat sembuh korban langsung mengambil tiga butir obat paramex dan diminumnya sekaligus. Obat bereaksi membuat mata korban berkunang-kunang, kepala pusing, dan wajah berubah pucat. Dalam hitungan detik, korban jatuh pingsan. Para pekerja lain panik lalu melarikan korban ke IGD Puskesmas Plampang.

dr. Erna, petugas Puskesmas Plampang

Petugas Puskesmas Plampang, dr. Erna didampingi petugas medis Hartono menjelaskan bahwa korban datang dalam keadaan tidak sadarkan dan muntah-muntah. Kondisi itu karena korban mengalami intoxsinasi obat. Guna mendapatkan penanganan medis yang lebih intensif, pihaknya merekomendasikan agar korban dirujuk ke RSUD Sumbawa. Sebab puskesmas tidak memiliki perlengkapan pemilas lambung. Namun hal itu ditolak dari pihak keluarga yang bersikeras membawa korban pulang ke rumah. “Agar tidak ada penyesalan keluarga kepada kami, maka orang tua pasien telah menandatangani surat pernyataan,” ujar dr Erna.

Baca Juga  Bupati Sumbawa Dipanggil KPK, Ini Penjelasannya

Sementara Nurma—kakak korban, mengakui jika adiknya dibawa pulang dan menolak saran puskesmas untuk dirujuk. Jika tidak ada perubahan, itu merupakan tanggungjawab keluarga. “Kami akan membawa adik kami kembali ke sini (puskesmas, Red),” kata Nurma. (BUR/SR)

 

iklan bapenda