Petugas Lapas Ciduk Penyelundup Shabu di LP Mataram

oleh -15 views
bankntb

MATARAM, SR (10/05/2017)

Upaya Hamdi untuk menyelundupkan narkotika jenis shabu-shabu di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas A Mataram, gagal total. Petugas setempat langsung meringkusnya setelah ditemukan barang haram itu di dalam nasi bungkus yang dibawa warga Jalan Prabakesa Seganteng Cakranegara ini. Nasi bungkus berisi 2 poket shabu tersebut hendak diberikan kepada rekannya, Romi—narapidana di LP Mataram.

Kapolresta Mataram, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Muhammad SIK yang dikonfirmasi SAMAWAREA, mengatakan, kasus itu terungkap Rabu (10/5) sekitar pukul 13.30 Wita. Bermula ketika pelaku datang membesuk sambil membawa nasi untuk rekannya yang menjadi narapidana LP Mataram. Saat di pintu masuk barang bawaan pelaku diperiksa petugas Lapas, Taufik Tri Febrian. Ketika nasi dibuka, ditemukan bungkusan plastik putih berisi 2 poket shabu. Penemuan mengejutkan itu membuat pelaku berusaha kabur. Namun petugas bersikap sigap berhasil mengamankan pelaku. Selain shabu, dalam penggeledahan ini petugas menemukan tutup botol yang dilubangi berisi pipet plastic, 2 korek api, sebungkus rokok yang di dalamnya ada pipa kaca, HP, dan uang tunai Rp 43 ribu, serta sepeda motor Supra Fit DR 6153 BD.

Dalam pemeriksaan ungkap Kapolres, pelaku mengaku ditelepon Romi dari Lapas untuk  mengambil nasi bungkus yang berada di bawah pohon ubi di salah satu kebun kosong di Seganteng. Romi meminta pelaku mengantarkannya ke LP Mataram. Sebelumnya juga pada pagi hari sebelum menjenguk Romi, pelaku baru mengkonsumsi shabu. Untuk proses pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut pelaku dibawa ke Polres Mataram dan ditangani Satuan Reserse Narkoba. (JEN/SR)

 

iklan bapenda
Baca Juga  Bhabinkamtibmas Diminta Laporkan Setiap Kegiatan di Aplikasi PC-PEN