Setelah Pekat, Polisi Gelar Operasi Patuh

oleh -0 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (10/05/2017)

Setelah Operasi Pekat usai, jajaran Polres Sumbawa melanjutkannya dengan menggelar Operasi Patuh Gatarin 2017. Operasi yang dilaksanakan selama 14 hari ini telah dimulai sejak Senin (8/5) kemarin.

amdal

Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) setempat, Komisaris Polisi (Kompol) Yusuf Tauziri SIK yang ditemui Selasa (9/5) kemarin mengatakan operasi tersebut digelar serentak di seluruh Indonesia dan berakhir 22 Mei mendatang. Operasi Patuh dengan menyasar beberapa titik ini bertujuan untuk menciptakan keamanan ketertiban kelancaran lalulintas menjelang bulan suci Ramadhan. Operasi ini lebih mengedepankan fungsi Lantas yang diback-up fungsi lainnya dan melibatkan beberapa instansi sampingan seperti Dishub, Satpol PP dan POM. “Aspek penanganan hukum atau represif yang kami kedepankan terutama bagi pelanggar lalulintas yang dapat berpotensi terjadinya kecelakaan di antaranya berkendara dengan kecepatan tinggi, muatan berlebih, sepeda motor bonceng tiga, melawan arus, tidak pakai helm, dan lainnya,” beber bang Yusta sapaan karib mantan Kasat Reskrim Polres Sumbawa ini.

Kabag Ops Polres Sumbawa, Kompol Yusuf Tauziri SIK

Sebelum operasi dilaksanakan, ungkap Bang Yusta, dilaksanakan Apel Gelar Pasukan. Dalam sambutannya Kapolres AKBP Yusuf Sutejo SIK MT selaku pemimpin apel lebih menekankan kepada anggota agar dalam pelaksanaan operasi tetap menghindari sikap arogansi di lapangan, tentu dengan memberikan pembekalan seperti juklak-juknis operasi. Hal itu penting dilakukan, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diharapkan dalam pelaksanaan operasi dan penegakan hukum di lapangan sesuai SOP. Dengan adanya Operasi Patuh menjelang Ramadhan ini masyarakat terutama pengendara dapat lebih tertib dalam berlalulintas. (JEN/SR)

 

iklan bapenda
Baca Juga  Kejar-kejaran di Sawah, Pengedar Shabu Akhirnya Menyerah