Wabup Sumbawa: PENAS Moment Strategis, Manfaatkan Dengan Baik

oleh -0 views
bankntb

BANDA ACEH, SR (08/05/2017)

Pekan Nasional (PENAS) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) kembali digelar. Aceh tahun ini menjadi tuan rumah XV ajang yang dilaksanakan setiap 3 tahun sekali. Presiden Jokowi membuka dengan meriah gelaran yang diikuti oleh seluruh Kontak Tani Nelayan Andalan seluruh Indonesia di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, kemarin.

amdal

Wakil Bupati Sumbawa didampingi Wakil Ketua TP. PKK Kabupaten Sumbawa Sofia Noviantri Rayes Mahmud Abdullah turut ambil bagian dalam upacara pembukaan PENAS KTNA XV 2017 bersama Kepala Bappeda Sumbawa dan seluruh kontingen Penas Kabupaten Sumbawa. Di sela-sela kegiatan upacara dan peninjauan stand pameran pertanian, Wabup Drs H Mahmud Abdullah menilai bahwa Penas adalah ajang bersilaturrahminya seluruh kontak tani andalan se Indonesia, yang tentunya akan banyak memberikan nilai tambah bagi peningkatan kemampuan, pengetahuan dan teknologi yang nantinya dapat ditularkan ke semua kelompok tani dan nelayan di Kabupaten Sumbawa.

Selanjutnya Wabup menjelaskan bahwa kontingen Penas Kabupaten Sumbawa adalah orang-orang yang dipilih mengikuti ajang nasional ini. “Sebagai momen yang strategis, saya berharap seluruh peserta Penas dari Kabupaten Sumbawa dapat memanfaatkan dan mengikuti dengan sebaik-baiknya setiap kegiatan yang harus diikuti,” ujar Haji Mo sapaan akrab Wakil Bupati Sumbawa.

Di Stand Pertanian Kabupaten Sumbawa sekitar Kompleks Stadion Harapan Bangsa Banda Aceh, Wabup memberikan masukan untuk selalu melayani pengunjung dengan sebaik-baiknya dan menjelaskan tentang potensi Sumbawa kepada para penunjung stand. Khusus pada penataan stand, Wabup memberikan masukan agar lebih baik dari tahun ke tahun. “Stand kita harus mencerminkan upaya promosi daerah kita di ajang Penas ini,” imbuhnya. (JEN/SR)

 

Baca Juga  SBP2S Desak PT Seger Penuhi Hak Pekerja

 

 

iklan bapenda