Terjerat Kasus Penggelapan, Penyanyi Kapal Ditangkap Polisi

oleh -1 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (07/05/2017)

Kepolisian Polres Sumbawa mengamankan seorang wanita berinisial ZH alias Nelo. Wanita yang tinggal di Kelurahan Brang Bara Kecamatan Sumbawa dan dikenal sebagai biduan kapal penyeberangan Poto Tano—Kayangan ini, ditangkap terkait kasus tindak pidana penggelapan. Nelo ditangkap saat berada di atas salah satu kapal ASDP, Jumat (5/5) malam kemarin. “Dia kami tangkap atas laporan penggelapan sejumlah uang atas pembelian baju adat,” kata Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polres Sumbawa, AKP Elyas Ericson SH SIK, Sabtu (6/5) kemarin.

amdal

Kasus ini bermula ketika Nelo mengenalkan rekannya bernama Wati dengan seorang penjual baju adat di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB). Wati yang tertarik hendak membeli baju adat itu langsung menstranfer uang sebesar Rp 2,7 juta kepada penjual tersebut. Namun sayang baju adat yang diinginkan ini habis. Sesuai kesepakatan, uang yang terlanjur ditransfer itu dikembalikan. Pemilik barang mengembalikan uang itu melalui Nelo. Sebab Nelo adalah teman bahkan sudah dianggap menjadi bagian dari keluarga korban. Tapi uang kiriman itu tak pernah sampai ke tangan korban. Atas dasar itulah korban lapor polisi sehingga Nelo diamankan.

Sementara Nelo yang ditemui di ruang Reskrim, mengakui perbuatannya. Namun dia siap menggantikan uang yang telah digunakan dan tidak ada niat untuk lepas tanggung jawab. “Saya tahu dicari polisi, tapi saya tetap bekerja sebagai penyanyi di kapal penumpang untuk mengumpulkan uang yang nantinya sebagai pengganti uang itu,” ujarnya lirih. (JEN/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Garap Lahan Blok Batu Tering, 7 Orang Ditangkap Polisi