Gelar Dialog Interaktif, Pemda KSB Bahas Isu Ketenagakerjaan

oleh -0 views
bankntb

SUMBAWA BARAT, SR (06/05/2017)

Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat melalui Dinas Tenaga Kerja akan menggelar dialog interaktif. Dialog yang akan membahas tentang isu-isu ketenagakerjaan di Kabupaten Sumbawa Barat ini akan mengundang Bupati, Komisi I DPRD, Pemprov, pengawas, mediator dan seluruh serikat buruh di KSB.

amdal

Kepala Seksi Ketenagakerjaan Disnaker KSB, Tohirudin kepada SAMAWAREA mengatakan, dialog interaktif ini dilaksanakan di ruang sidang DPRD KSB, Jumat, 12 Mei mendatang. Dalam kegiatan tersebut semua serikat buruh menyampaikan seluruh permasalahan tentang ketenagakerjaan yang dibuat dalam bentuk makalah. “Setiap masalah yang disampaikan serikat  akan kita musyawarah dan kita bedah sampai mendapatkan solusi terbaik,” ujar Tohir.

Selain itu persoalan yang mengemuka dalam dialog akan dipilah mana yang bisa diintervensi oleh pemerintah daerah, pemerintah provinsi, bahkan pemerintah pusat. Hal ini dilakukan agar masalah yang ada bisa teratasi dengan cepat. “Apalagi sekarang ini isu tentang pengurangan karyawan di PT AMNT sangat santer kita dengar, apabila ini menjadi masalah maka sampaikan dalam dialog untuk kita cari solusi terbaik seperti apa, dan di akhir dialog akan dibuat sebuah keputusan bersama yang akan disampaikan ke kabupaten, provinsi, dan tembusan ke pemerintah pusat,” ungkapnya, seraya menyebutkan bahwa langkah yang dilakukan Disnaker KSB ini untuk mengakomodir seluruh kegelisahan para buruh di KSB, serta bisa cepat dan tepat dalam mengatasinya. (HEN/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Bersama PM, Rumah Zakat Giatkan Subuh Berjamaah