Jelang LSS, Puskesmas Bina SDN 2 Maronge

oleh -118 Dilihat

SUMBAWA BESAR, SR (05/05/2017)

Menjadikan SDN 2 Maronge menjuarai Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat Kabupaten Sumbawa adalah harapan bersama. Karena itu semua elemen terpanggil untuk mewujudkan prestasi tersebut. Hal itulah yang dilakukan jajaran Puskesmas Maronge. Para perawat setempat turun tangan untuk ikut melakukan pembinaan menjelang penilai LSS oleh tim kabupaten dalam waktu dekat ini.

Kepala UPT Puskesmas Maronge, Sri Kusmini A.Md Keb, yang ditemui di ruang kerjanya, Jumat (5/5) mengatakan, pembinaan yang dilakukan pihaknya berkaitan dengan kesehatan lingkungan sekolah seperti UKS, dan pelatihan dokter kecil. Pembinaan ini sebenarnya dilakukan secara rutin di semua sekolah wilayah Maronge. Mengingat SDN 2 Maronge terpilih menjadi duta kecamatan untuk LSS kabupaten, pihaknya focus membina di sekolah tersebut. “Melihat dari kondisinya, SDN 2 Maronge kami anggap pantas dan layak diikutkan pada LSS tingkat kabupaten,” kata Nini—sapaan akrabnya.

Baca Juga  Ketua TP PKK NTB Minta Program BASNO Terus Digenjot

Pantauan SAMAWAREA, petugas medis Puskesmas Maronge tampak serius melatih para dokter kecil salah satunya cara timbang berat badan dan mengukur tinggi badan. Selain itu melakukan praktek cara sikat gigi yang baik dan benar. Pembinaan itu ikut disaksikan Kepala Sekolah, Saharuddin dan Kepala UPT Puskesmas Maronge. (BUR/SR)

pilkada mahkota mahkota rokok NU
Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *