Kasus Mobil Ambulance, Spesifikasi dan Merk Diusulkan RSUD

oleh -13 views
Kasi Pidsus Kejari Sumbawa, Anak Agung Raka DP SH
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (04/05/2017)

Penyelidikan pengadaan mobil ambulance emergency RSUD Sumbawa lebih diintensifkan. Setelah sejumlah pihak dimintai keterangan termasuk Kepala IGD RSUD Sumbawa, dr. Jollis selaku pengguna, kini Tim Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Negeri Sumbawa menghadirkan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), M Jalaluddin. PPK tersebut menjalani pemeriksaan Kamis (4/5) tadi. Dari keterangan PPK ini sedikit demi sedikit mulai terkuak.

amdal

Ditemui saat jeda, PPK Jalaluddin mengaku diperiksa terkait proses pengadaan mobil ambulance mulai dari perencanaan hingga pengajuan ke ULP. Pengadaan mobil senilai Rp 1,9 Milyar ini diusulkan pihak RSUD Sumbawa. Usulan itu terkait spesifikasi dan merk kendaraan. Namun untuk masuk ke dokumen lelang, ungkap Jalal, merk kendaraan tidak diperbolehkan untuk dicantumkan. Yang diusulkan ke ULP hanya spesifikasi sesuai merk yang diajukan RSUD Sumbawa. “Kami tidak bisa menentukan spesifikasi alat-alat kesehatan dalam mobil ambulance itu,” akunya.

Sementara Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Sumbawa, Anak Agung Raka PD SH mengakui pemeriksaan PPK terkait proses pengadaan mobil ambulance. Setelah ini ada dua orang saksi dari RSUD yang akan dimintai keterangan. Dalam kasus ini masih banyak saksi yang dihadirkan.

Pengadaan mobil ambulance emergency ini diusulkan pada Tahun 2015 lalu. Pengadaan mobil melalui Bagian Aset Setda Sumbawa ini senilai Rp 1,9 miliar. Namun diduga terjadi mark-up dalam pengadaannya. (JEN/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Tangkap Terduga Pengedar, Polisi Temukan 3 Poket Shabu