Momen Hardiknas, Wabup Temu Akrab dengan Peserta UN

oleh -2 views
bankntb

SUMBAWA BARAT, SR (02/05/2017)

Wakil Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) Fud Syaifuddin ST memanfaatkan momen Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) untuk bertemu akrab dan memberi motivasi kepada para pelajar SMP yang sedang mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Selasa (2/5). Sebanyak 8 sekolah yang mengikuti UNBK disambangi orang nomor dua di Bumi Pariri Lema Bariri ini yakni Ponpes Al Ikhlas, SMPN 1 Taliwang, SMPN 3 Taliwang, SMPN 3 Kokarlian, SMPN 1 Poto Tano, SMPN 1 Seteluk, SMPN 2 Air Suning dan SMPN 6 Meraran.

Dalam kunjungannya Wabup yang didampingi Asisten I dan Kadis Dikpora, terlihat duduk santai di teras sekolah bersama murid-murid yang siap mengikuti Ujian Nasional. Di teras itulah, pejabat bersahaja tersebut memberi motivasi agar siswa yang mengikuti Ujian Nasional mengedepankan kejujuran dalam menjawab soal. “Selamat berjuang anak-anakku, dengan kejujuran serta semangat ikhlas jujur dan sungguh-sungguh (IJS) yakinlah kalian bisa berhasil menjawab setiap soal ujian. Biasakan diri dengan kejujuran dan kebaikan karena kebaikan tidak mungkin akan menjadi keburukan. Yakinlah usaha yang kalian lakukan selama ini akan sampai pada apa yang menjadi keinginan kalian,” ujar Wabup yang disimak secara seksama para siswa ini.

Menurut Wabup, para siswa itu adalah generasi pemerus yang diharapkan KSB mendatang. Langkah dan hasil hari ini sangat berpengaruh besar bagi masa depan mereka. “Ingat, ikhtiar dan tawakkal harus terus berjalan beriringan,” imbuhnya.

Baca Juga  Sudirman Malik Kembali Pimpin PGRI Sumbawa

Dalam kesempatan itu, Wabup bersilaturrahmi dan bercengkrama dengan para guru. Beberapa guru juga menyampaikan kondisi dan perkembangan sekolahnya. Merespon hal tersebut, Wabup menyampaikan bahwa pendidikan menjadi modal utama dalam memperbaiki generasi. Yang harus dilakukan adalah bekerjasama untuk memperhatikan dunia pendidikan. “Mari terus tingkatkan kualitas pendidikan, terus memupuk semangat belajar siswa, serta menanamkan nilai ikhlas, jujur dan sungguh-sungguh dalam segala proses tempaan yang mereka dapatkan di bangku sekolah,” tutupnya. (HEN/SR)

iklan bapenda