BNNK Gelar Tes Urine, Bidik Pegawai Pemda KSB

oleh -0 views
AKBP Jolmady S.Pd kepala BNNK KSB
bankntb

SUMBAWA BARAT, SR (02/05/2017)

Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) terus melakukan upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba di KSB. Sosialisasi dan test urine digiatkan dengan menyambangi setiap sekolah, perangkat pemerintah desa, organisasi masyarakat dan organisasi pemuda. Kali ini giliran pegawai di lingkup Pemda KSB. “Kami targetkan Tahun 2017 ini semua pegawai di lingkup Pemda KSB sudah dilakukan tes urine. Tes urine ini akan dijadwalkan di masing-masing SKPD,” kata Kepala BNN KSB, AKBP Jolmady, S.Pd yang ditemui usai mengikuti kegiatan Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) Pencegahan, Pemberantasan Penyalagunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Aula Hotel Andi Graha, Selasa (2/5).

amdal

Tes urine tersebut dilakukan ungkap mantan Wakapolres Sumbawa ini, sebagai bentuk deteksi dini, sehingga pegawai di SKPD itu bersih dari penyalahgunaan narkoba. Pemda sangat mensupport dan ikut memfasilitasi tes urine terhadap jajarannya dan sudah beberapa SKPD yang sudah melaksanakannya, seperti Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar), Kesbangpoldagri, dan DPRD KSB. Hasil tes urine yang telah dilakukan BNNK akan ditindaklanjuti melalui proses assessment oleh dokter. Apabila ada hasil positif, diteruskan melalui tes laboratorium. Apabila hasilnya tetap positif, akan direhabilitasi.

Ke depan Jolmady berharap bisa melakukan test urine untuk semua agen PDPGR. Tak hanya tes urine, agen PDPGR diminta membantu BNNK dan Pemda KSB mensosialisasikan bahaya narkoba kepada masyarakat, serta mendeteksi penyebaran narkoba ke desa-desa. “Semua potensi harus kita maksimalkan. Bahkan kami (BNNK) sangat mengharapkan adanya regulasi tentang narkoba, baik itu melalui Perbup atau Perda. Dengan banyaknya program BNNK, ditambah lagi apabila ada regulasinya, maka kita bisa menekan secara drastis penyalahgunaan narkoba di KSB”, pungkasnya. (HEN/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Angkut Ternak Curian, Dua Orang Diringkus Polisi