Home / Politik / Yamin Abe Siap Realisasikan Tebing Pengaman Sungai Raberas
Ketua Fraksi Hanura DPRd Sumbawa, Muhammad Yamin SE M.Si

Yamin Abe Siap Realisasikan Tebing Pengaman Sungai Raberas

SUMBAWA BESAR, SR (02/05/2017)

Lingkungan Raberas, Kelurahan Seketeng, Kecamatan Sumbawa, selalu menjadi langganan banjir setiap tahunnya. Karena itu musim penghujan selalu menjadi momok bagi masyarakat setempat terutama yang tinggal di bantaran sungai. Salah satu penyebabnya, tidak adanya tebing pengaman sungai, sehingga air yang meluap mudah masuk dan menggenangi pemukiman. Namun saat ini warga Raberas merasa lega. Pasalnya Ketua Fraksi Hanura DPRD Sumbawa yang juga Sekretaris Komisi II, Muhammad Yamin SE., M.Si memberikan solusi dalam mengatasi permasalahan warga.

Dalam kegiatan resesnya, belum lama ini, politisi muda tersebut siap memperjuangkan aspirasi masyarakat Raberas yang di antaranya meminta dibangunnya tebing pengaman sungai berupa pemasangan bronjong. Permintaan ini merupakan kebutuhan yang mendesak untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat yang selalu dihantui musibah banjir. Sebab banjir selalu mendatangkan kerugian terutama materi. “Sudah berapa rumah yang rusak, tanaman yang hanyut dan ternak yang mati akibat banjir. Kerugian yang kami alami sangat besar. Tapi yang paling besar adalah hilangnya kenyamanan kami untuk tinggal di sini,” ujar salah seorang warga.

Menanggapi hal itu, Abe—sapaan singkatnya akan memprioritaskan aspirasi tersebut. Anggaran untuk tebing pengaman sungai dan pembangunan tembok makam di Lingkungan Raberas akan diusulkan melalui APBD Perubahan Tahun 2017 ini. “Kami tidak ingin masyarakat di sini merana karena kerap diterjang banjir. Pembangunan tebing pengaman menjadi prioritas karena sangat diperlukan untuk meminimalisir dampak banjir. Selain itu apapun yang menjadi kebutuhan masyarakat yang sangat urgen saya siap membantunya,” demikian Abe. (JEN/SR)

Lihat Juga

Pimpinan dan Anggota DPRD Sumbawa Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *