Konvoi Pelajar Pasca Kelulusan, Meresahkan

oleh -13 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (02/05/2017)

Aksi corat-coret baju dan konvoi kendaraan pasca pengumuman kelulusan Ujian Nasional (UN) sepertinya sudah menjadi tradisi. Namun aksi tersebut kerap meresahkan terutama para pengguna jalan. Tidak jarang konvoi kendaraan dalam jumlah yang banyak selain menyebabkan kemacetan arus lalulintas juga rawan kecelakaan. Sebab para pelajar ini kerap ugal-ugalan sebagai bentuk pelampiasan kegembiraan atas kelulusannya.

Seperti yang terjadi di wilayah Kecamatan Plampang, Selasa (2/5) pagi tadi. Pasca pengumuman kelulusan para pelajar baik laki-laki maupun perempuan terlibat dalam aksi corat-coret baju yang diikuti dengan konvoi kendaraan di jalan raya. Kondisi ini membuat anggota Polsek Plampang yang jumlahnya terbatas kelimpungan. Keberadaan para pelajar yang memacetkan arus lalulintas, membuat salah seorang warga, Nurhamzah sempat turun dari kendaraannya mengamuk hendak menghajar para pelajar. Beruntung polisi bertindak cepat menghalau para pelajar tersebut.

Kapolsek Plampang, IPTU Sarjan kepada SAMAWAREA mengakui jika kelakuan para pelajar itu sangat mengganggu pengguna jalan. Seharusnya konvoi tidak perlu dilakukan karena selain membahayakan keselamatan orang lain juga diri sendiri. Masih banyak hal yang lebih positif untuk melampiaskan kegembiraan seperti menggelar acara syukuran dan doa bersama.

Sementara di Kota Sumbawa Besar tidak kalah sensasinya. Konvoi panjang dengan suara knalpot yang meraung-raung mewarnai jalan raya Kota Sumbawa. Tentu kondisi ini sangat mengganggu. Puluhan anggota Satlantas diback-up Shabara turun tangan. Sejumlah pelajar berhasil terjaring, termasuk yang mengalami kecelakaan lalulintas akibat saling salip. Para pelajar yang diamankan diberikan pembinaan fisik mulai dari push-up, hingga berlari keliling lapangan apel di Mapolres Sumbawa. Bagi sepeda motor yang tidak memenuhi persyaratan tekhnis dikenakan penilangan. (BUR/SR)

 

iklan bapenda
Baca Juga  Jaksa Kantongi Bukti Petunjuk Ungkap Mafia BBM