Hardiknas Momentum Memajukan Dunia Pendidikan di NTB

oleh -66 Dilihat

MATARAM, SR (02/05/2017)

Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr. TGKH. M Zainul Majdi, MA menghimbau agar peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dapat dijadikan motivasi atau semangat juang lebih memantapkan dunia pendidikan khususnya di NTB. “Kami berharap momen ini bisa menjadi semangat memajukan dunia pendidikan khususnya di NTB,” kata Gubernur melalui Karo Humas dan Protokol Setda Provinsi NTB, H Yusron Hadi, ST MUM kepada media ini, Selasa (2/5).

Sejauh ini sambung Yusron Hadi, secara umum kualitas dunia pendidikan di NTB terus mengalami peningkatan. Bahkan siswa-siswi NTB pun terus membuktikan diri berlomba dalam meraih segudang prestasi akademik maupun non akademik baik di level nasional hingga internasional. “Tentu keberhasilan atau peningkatan dan capaian prestasi ini semuanya tidak lepas dari adanya kerja keras, kekompakan dan kerjasama semua pihak untuk saling mendukung. Terutama peran dari para guru yang sudah baik berkolaborasi dengan orangtua murid,” terangnya.

Baca Juga  Jalan Kuta-Awang Putus, Gubernur dan Wagub Perintahkan Dinas PUPR Turun Tangan

Selain itu TGB tambah Yusron berharap anak di NTB mendapat pendidikan yang layak dan terjangkau tentunya berkualitas. Karena semua anak di daerah (kabupaten/kota) berhak mendapatkan semua itu. “Tidak boleh ada disparitas atau perbedaan semua harus mendapatkan dan diperlakukan sama termasuk anak-anak yang ada di Sekolah Luar Biasa (SLB). Jangan sampai ada terjadi ketimpangan pendidikan untuk semua anak-anak kita,” tegasnya.

Tak kalah pentingnya, momentum ini juga diharapkan bisa menjadi motivasi dalam mewujudkan sekaligus melahirkan generasi emas NTB yang berkualitas. (NA/SR)

pilkada mahkota mahkota rokok NU
Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *