Dituding Dukung Ahok, KAMMI Desak Jaksa Agung Dicopot

oleh -2 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (01/05/2017)

“Copot jaksa agung,” teriakan ini menggema pada Senin (1/5) sore tadi. Orasi ini disampaikan puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) yang menggelar aksi unjukrasa di jalan raya depan Kantor Bupati Sumbawa.

Dalam aksinya, massa yang dikomandani Zaid Ikhwanuddin membawa pamflet berisi ajakan untuk mendukung agar Jaksa Agung Hm Prasetiyo dicopot dari jabatannya. Pasalnya, Jaksa Agung tersebut dinilai telah melindungi Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, terdakwa kasus penistaan agama. Selain menunda pembacaan tuntutan dengan alasan tidak masuk akal, Ahok juga hanya dituntut satu tahun penjara dengan dua tahun masa percobaan. “Ini dagelan politik. Padahal jelas-jelas lembaga yang memiliki otoritas dalam Agama Islam di Indonesia menyatakan Ahok bersalah dan melakukan penistaan terhadap agama,” tukasnya.

Dalam kasus Ahok, aparat penegak hukum dianggap tidak professional dan cenderung memihak kepada terdakwa. Ini membuktikan Presiden Jokowi gagal menegakkan supremasi hukum sebagaimana amanat konsitusi. “Presiden harus segera mencopot HM Prasetyo dari jabatannya. Kecuali Presiden Jokowi juga ambil andil dalam melindungi penista agama dan merusak tatanan hukum Indonesia,” teriaknya. (JEN/SR)

 

iklan bapenda
Baca Juga  Kapolres Desak Pemda Tetapkan Batas Lahan Kompensasi BBB