STQ Kecamatan Plampang Berakhir

oleh -2 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (30/04/2017)

Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat Kecamatan Plampang, Kabupaten Sumbawa, berakhir Sabtu (29/4) malam. Ajang yang berlangsung sejak beberapa hari kemarin ini melahirkan sejumlah hafizh dan hafizha yang akan menjadi duta kecamatan di STQ tingkat Kabupaten Sumbawa yang dipusatkan di Kecamatan Utan, Juni mendatang.

amdal

Camat Plampang, Ir Nawawi saat menutup kegiatan itu mengaku bangga atas partisipasi masyarakat terbukti semua desa mengirim hafiz-hafizanya. Selain itu masyarakat sangat antusias menghadiri kegiatan tersebut sehingga arena tempat berlangsungnya STQ selalu ramai pengunjung. Camat mengucapkan selamat kepada para juara yang nantinya akan mewakili kecamatan di ajang serupa pada tingkat yang lebih tinggi. Tentunya harapan dapat mengharumkan nama daerah. Bagi yang belum meraih juara agar tidak berkecil hati dan patah semangat karena peluang untuk memperbaiki prestasi masih terbuka lebar. Untuk itu teruslah belajar dan berlatih. “Hafiz-Hafizah yang berprestasi bisa masuk perguruan tinggi bahkan kuliah gratis. Program ini sudah dilaksanakan di Indonesia ini,” jelas Nawawi, seraya menginformasikan  bahwa STQ Kecamatan Plampang 2018 akan dilaksanakan di Desa Teluk Santong.

Liputan SAMAWAREA di arena STQ menyebutkan, juara tilawah (anak-anak) adalah Eel Widakio Nosa meriah juara pertama, Daren Timberli Putra Nosa juara kedua, dan Wanda Dwi Kurniawan juara ketiga. Tilawah golongan remaja putra, juara 1 Khozinatul Asror, juara 2 Ali Zainal Abidin dan juara 3 Suhaeli. Tilawah remaja putrid juara 1 Sri Wulan Santri, juara 2 Anisa Maulida dan juara 3 Helviani. Untuk tilawah golongan dewasa, juara 1 Asmaun, juara 2   M. Amin S.Pd.I dan juara 3 Lukman S.Pd.I. Selanjutnya juara 1  Cabang Musabaqah Khattil Qur’an untuk. Golongan Naskah, Nuruddin Arraniri S.Pd. (BUR/SR)

 

iklan bapenda
Baca Juga  SPM Semua Sekolah di KSB Tuntas