Model Cilik Meriahkan Fashion Show TK Bhayangkari Sumbawa

oleh -19 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (30/04/2017)

Jalannya lenggak-lenggok memutar, senyumnya mengembang manis dan matanya tajam memikat. Itulah yang terlihat dari puluhan peserta Lomba Fashion Show tingkat TK dan PAUD se Kabupaten Sumbawa, Minggu (30/4) pagi tadi. Para bocah dengan penuh percaya diri berjalan sambil memperagakan beberapa gaya bak peragawati dan model papan atas. Tingkah dan pola mereka juga terlihat sangat kocak. Tak jarang jalan mereka berhenti dan matanya kesana kemari mencari ibunya yang merupakan pemandu gaya dari bawah panggung. Suara riuh dan tepuk tangan pun bergemuruh memberikan semangat kepada para peragawati dan model cilik ini. Kegiatan ini ikut disaksikan Kapolres Sumbawa, AKBP Yusuf Sutejo SIK MT.

amdal

Ketua Bhayangkari Sumbawa, Ny Metha Yusuf Sutejo saat ditemui di sela-sela lomba, mengatakan, Lomba Fashion Show tersebut digelar TK Bhayangkari Sumbawa dalam rangka menyambut Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas). Sebelumnya juga diselenggarakan lomba mewarnai tingkat anak-anak. Untuk lomba mewarnai diikuti 100 orang anak, sedangkan fashion show 56 peserta dari berbagai TK dan PAUD. Lomba ini ungkap Ny Metha—sapaan akrabnya, melatih anak agar lebih kreatif dan mengekplor potensi diri, di samping melatih mental dan kemandirian. Namun tujuan utamanya adalah mempromosikan TK Bhayangkari dalam rangka menyambut penerimaan murid baru untuk tahun ajaran baru.

Dijelaskannya, TK Bhayangkari Sumbawa adalah TK terbaik di daerah ini dan terakreditasi, artinya statusnya lebih tinggi dari akreditasi. Untuk terakreditasi dilakukan secara nasional sedangkan akreditasi dilakukan pada tataran daerah. Dalam tahun ajaran baru nanti ungkap Ny Metha, TK Bhayangkari memberikan tas sekolah lengkap secara gratis. Selain itu pakaiannya juga diganti dari sebelumnya seragam brimob, sekarang dikembalikan ke seragam pocil (polisi cilik). Untuk kegiatan ekstrakurikuler selain tetap mempertahankan keterampilan bermain angklung dan drumband, TK Bhayangkari mengajarkan murid-muridnya mengaji Iqra dan Bahasa Inggris. Selain anak-anak nanti bisa membaca Al Quran, mereka juga mengerti dasar-dasar bahasa asing tersebut. “Kegiatan ekastrakurikuler ini dilaksanakan 3 kali dalam seminggu,” sebutnya.

Baca Juga  “Balada Ibu” Mahasiswa UTS Mengharu Biru
Ketua Bhayangkari Sumbawa Ny Metha Yusuf Sutejo

Untuk memberikan kenyamanan belajar dan bermain anak di TK unggulan ini, pihaknya akan menambah satu local kelas dari 6 menjadi 7. Tak hanya itu fasilitas bermain juga dibenahi dan ditambah. Dengan upaya ini, pihaknya menargetkan jumlah murid akan bertambah dan diharapkan berpengaruh terhadap peningkatan prestasi anak dan guru setempat. Terakhir, istri Kapolres Sumbawa ini menginformasikan akan mewisuda sejumlah murid TK-nya. Ia memastikan bahwa alumni TK Bhayangkari siap pakai dan siap melanjutkan ke SD negeri serta mampu bersaing dengan lulusan TK-TK lainnya. Karenanya Ia meminta masyarakat menjadikan TK Bhayangkari sebagai pilihan utama untuk mendaftarkan anak-anaknya. (JEN/SR)

 

iklan bapenda