Menteri ESDM Resmikan Pembangunan Smelter di Bukit Benete

oleh -124 Dilihat

SUMBAWA BARAT, SR (30/04/2017)

Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan melakukan peletakan batu pertama sekaligus meresmikan pembangunan smelter di Bukit Benete, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Jumat (28/4) kemarin. Smelter itu dibangun di lahan seluas 50 hektar sesuai dengan standar minimal yang dibutuhkan. Saat meresmikan smelter tersebut, Menteri Jonan yang tiba bersama rombongan termasuk Anggota DPR RI Dr. H. Zulkieflimansyah M.Sc dan Dr. Kurtubi ini, didampingi Bupati dan Wakil Bupati KSB, Dr. Ir. H. W. Musyafirin MM dan Fud Syaifuddin ST. Selain meresmikan pembangunan smelter, Menteri Jonan berkesempatan berkunjung ke Batu Hijau untuk melihat fasilitas PT AMNT. Dalam kunjungannya Menteri Jonan didampingi langsung Presdir AMNT, Arifin Panigoro.

Dalam kesempatan itu Menteri ESDM berjanji akan mempercepat proses perijinan pembangunan smelter, meski diakui banyak persyaratan yang harus dilengkapi. “Bila perlu duduk satu meja untuk mempercepat perijinan. Selama untuk kemaslahatan umat kalau bisa dipermudah jangan dipersulit dan harus semua bekerjasama dengan tujuan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga  Brang Lamar Belum Tuntas

Sementara Presdir AMNT, Arifin Panigoro menyatakan siap membangun smelter di Bukit Benete. Ia memprediksikan proyek ini akan menyerap sekitar 5000 tenaga kerja local. Hal ini sekaligus menjadi solusi dalam mengatasi pengangguran di KSB. Setelah kunjungan itu, Menteri beserta rombongan langsung bertolak ke Kabupaten Sumbawa untuk melakukan kuliah umum di Universitas Teknologi Sumbawa (UTS). (HEN/SR)

pilkada mahkota mahkota rokok NU
Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *