Pura-pura Sholat, Oknum Sarjana Pendidikan Ini Ternyata Maling

oleh -1 views
bankntb

MATARAM, SR (28/04/2017)

Sepak terjang RB (30) berakhir. Pemuda yang bergelar sarjana pendidikan ini ditangkap Tim Opsnal Polsek Mataram setelah mencuri laptop milik jamaah yang sedang sholat di Mushollah Fakultas Teknik Universitas Mataram (UNRAM), Kamis (27/4) sore. Hasil pengembangan penyidikan, warga yang beralamat di Desa Rempung, Kecamatan Pringgasela, Lombok Timur ini, ternyata sudah melakukan aksi serupa di area UNRAM sebanyak 20 kali.

Kapolres Kota Mataram, AKBP Muhammad SIK yang dihubungi SAMAWAREA, Jumat (28/4) pagi, membenarkan penangkapan spesialis curat yang selama ini meresahkan civitas akademika UNRAM. Penangkapan ini bermula ketika korban M Ali Hanafi—mahasiswa setempat sedang melaksanakan sholat asyar di Mushollah Fakultas Teknik UNRAM. Saat itu pelaku juga ikut sholat. Namun pelaku lebih cepat menyelesaikan sholatnya lalu secara diam-diam mengambil tas korban berisi laptop yang diletakkan di dalam mushollah tidak jauh dari korban yang masih melaksanakan sholat. Usai sholat korban terkejut karena tasnya hilang. Korban berusaha mencari pelaku. Melihat pelaku masih berada di parkiran Kampus, spontan korban meneriaki “maling”. Pelaku pun akhirnya diamankan mahasiswa yang dibantu Satpam Kampus. Dari tangannya diamankan laptop merk Acer, moss dan tas ransel Eiger.

Hasil pengembangan penyidikan yang dilakukan penyidik Polsek Mataram, terungkap aksi lainnya. Pelaku yang merupakan alumni FKIP UNRAM telah melakukan aksi pencurian sebanyak 20 kali di area kampus tersebut. Dari hasil kejahatannya ini polisi juga mengamankan 7 unit Laptop, 4 HP, 4 charge laptop, 3 mouse, 2 keyboard laptop, 2 hard disk laptop, 5 tas ransel dan sebuah tas sofcess. Menurut pelaku, barang hasil curiannya berupa Laptop dan HP berhasil dijual melalui Jual Beli Online, jumlahnya sekitar 10 unit. (JEN/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Nama Kapolres Sumbawa Dicatut Sasar Sejumlah Pejabat